SOLOPOS.COM - Gelar Potensi Kelurahan Budaya #2 kini menyambangi Kelurahan Kricak di lapangan Rw 06, Jogja yang berlangsung 20-22 Oktober 2017. (IST/Dok Panitia)

Upaya ini merupakan bentuk aktualisasi dinas akan potensi kesenian dan budaya di 45 kelurahan

Harianjogja.com, JOGJA-Masuk pada gelarang yang kedua, Gelar Potensi Kelurahan Budaya #2 kini menyambangi Kelurahan Kricak di lapangan Rw 06, Jogja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Warga nampak antusias saat kegiatan berlangsung 20-22 Oktober 2017 yang diawali dengan peresmian Jembatan Jatimulyo yang baru. Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengucapkan selamat atas pembukaan jembatan sekaligus dimulainya gelar potensi budaya di kelurahan tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

“Selamat untuk warga masyarakat atas diresmikannya jembatan baru ini semoga sudah tidak banjir lagi. Dan selamat menikmati gelar potensi budaya dengan sajian kesenian dari sejumlah kelurahan,” kata dia dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Minggu (22/10/2017).

Sementara itu, Ketua Panitia Gelar Potensi Kelurahan Budaya #2 dari Dinas Kebudayaan Jogja Fitri Dyah Anggraini mengatakan, event tersebut merupakan bentuk pengenalan potensi kebudayaan pada masyarakat luas. “Bulan ini ada di Kelurahan Kricak setelah satu bulan yang lalu ada di tempat yang berbeda,” kata dia.

Upaya ini merupakan bentuk aktualisasi dinas akan potensi kesenian dan budaya di 45 kelurahan. Sejumlah kesenian tampil dengan kreasi dan pesonanya seperti penampilan Super Hanoman hasil arahan seniman Anter Asmara Tedja. “Melalui cerita pewayangan yang dikemas secara kekinian, generasi milenial tentu akan dapat menyerap cerita ini dengan mudah,” ungkap dia.

Pada Minggu (22/10/2017), kegiatan ditutup dengan persembahan music mix antara pentatonis serta diatonis melalui penampilan Mantradisi. Sebuah band arahan Paksi Raras Alit yang membawakan musik macapat menjadi sebuah persembahan yang menarik untuk ditonton. Tak hanya itu, band humor Sri Redjeki juga akan tampil dengan sajian musik serta humor yang tentunya daat mengundang gelak tawa para penikmatnya. Event berlangsung mulai jam 15.00-22.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya