SOLOPOS.COM - Annisa Pohan dan suaminya, Agus Harimurti Yudhoyono. (instagram/@annisayudhoyono)

Solopos.com, SOLO-Kabar duka datang dari Annisa Pohan yang harus merelakan janin di kandungannya lantaran mengalami keguguran. Hal itu diumumkan istri Agus Harimurti Yudhoyono tersebut melalui akun Instagramnya.

“Sebenarnya Alhamdulillah saya kemarin positif hamil sehingga istirahat total satu bulan lebih ini dan menghindari hal-hal yang membuat stress, berharap agar kehamilannya bisa sehat dan lancar,” kata Annisa Pohan mengawali di Instagram pada Minggu (3/7/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Annisa Pohan menjelaskan penyebab dirinya mengalami keguguran yaitu janin yang dikandung tidak berkembang.  “Namun Qadarullah, mungkin Allah punya rencana lain yang lebih baik. Kehamilan saya dinyatakan tidak berkembang di usia 7 Minggu. Ukuran baby-nya terlalu kecil dan tidak ada detak jantungnya, sehingga tidak dapat dipertahankan,” tulisnya seperti dikutip pada Senin (4/7/2022).

Baca Juga: Unggah Foto Ani Yudhoyono, Annisa Pohan Tulis Caption Mengharukan

Annisa Pohan menjelaskan bahwa sudah mengambil tindakan untuk mengeluarkan janin tersebut pada 2 Juli kemarin.  “Saran dokter agar segera dikeluarkan dan dibersihan dengan sistem ERPOC (serupa dengan kuret bahasa umumnya), dan telah dilakukan kemarin 2 Juli 2022,” tuturnya.

Perempuan 40 tahun ini tidak memungkiri sangat terpukul. Mengingat Annisa Pohan sudah lama menantikan bisa menambah momongan.  “Bagi saya dan mas Agus yang telah bertahun-tahun ikhtiar untuk menambah keturunan, diberikan kesempatan untuk dapat positif hamil adalah anugerah yang luar biasa dari Allah,” terangnya.

“Dan ketika harus mengalami keguguran, tentu menjadi hal yang sangat berat untuk kami,” sambungnya.

Baca Juga: Annisa Pohan Curhat Dapat Perlakuan Buruk Petugas Imigrasi Singapura

Meskipun berat, Annisa Pohan mengaku sudah ikhlas kehilangan janinnya.  “Namun kami ikhlas, dan meyakini bahwa ketetapan Allah SWT adalah yang terbaik. Walau begitu, kami hanya hamba Allah yang lemah, airmata dan sedih ini susah sekali untuk dibendung, dan berharap waktu yang akan menyembuhkannya,” ungkap Annisa Pohan.

“Sekarang saya sedang dalam tahap pemulihan, dan alhamdulillah hari ini sudah lebih baik setelah prosedur kemarin. Ke depan, hidup harus terus berjalan dengan baik, dan tidak ada kata putus asa,” tandasnya.

Sedangkan di unggahan berikutnya, Annisa Pohan memberikan semangat kepada mereka yang tengah berusaha memiliki keturunan maupun mengalami keguguran seperti dirinya. “Untuk teman-teman yang mengalami hal yang sama dengan kami, untuk yang masih terus berikhtiar untuk memiliki keturunan atau yang pernah mengalami keguguran, tetap semangat ya! Semua sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa,” tulisnya seperti dikutip dari Instagram Annisa Pohan pada Senin.

Menurutnya perasaan campur aduk bagi yang mengalami dan tidak mudah dipahami bagi mereka yang tidak mengalami. “Memang perasaan campur aduk kita ini, tidak mudah untuk bisa dipahami bagi mereka yang tidak pernah mengalaminya. Tapi ujian masing-masing manusia berbeda-beda. Bahkan, rezeki pun sebuah ujian. Jadi kita hadapi semua ujian itu dengan banyak berdoa dan tawakal. Teman-teman boleh share juga pengalaman di kolom komentar ya jika kita ingin saling berbagi perasaan.”

Baca Juga: Annisa Pohan Happy AHY Punya Banyak Waktu untuk Keluarga

Selain itu mantan model Gadis Sampul ini juga mengingatkan untuk mengganti pertanyaan kapan punya momongan dengan doa. “Untuk yang suka bertanya “kapan punya momongan” dan yang serupa, sesungguhnya pertanyaan seperti itu untuk sebagian orang bisa menghadirkan suatu kesedihan. Kalau boleh saran, pertanyaannya diganti doa saja, agar yang bersangkutan segera diberikan keturunan. Karena doa yang tulus tentu sangat berarti, juga menyejukkan dan menguatkan,” tulisnya.

“Saya mohon doanya dari teman-teman, agar musibah keguguran ini menjadi pahala untuk saya dan mas Agus, kemudian Allah akan gantikan dengan yang lebih baik untuk kami berdua. Doa yang sama dari kami untuk teman-teman yang mengalaminya.  Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji’uun, allaahumma ujurnii fii mushiibatii wa akhlif lii khoiron minhaa. Sesungguhnya kami milik Allah dan kepadaNya kami akan kembali (di hari Kiamat). Ya Allah, berilah pahala kepadaku dan gantilah untukku dengan yang lebih baik (dari musibahku),” tulis Annisa.

Baca Juga: Cantiknya, Annisa Pohan Kenakan Jilbab

Unggahan kabar duka Annisa Pohan mengalami keguguran itu pun mendapatkan beragam komentar,  ada yang memberikan doa, tidak sedikit pula yang memberikan semangat. “Syafakillah mba ketum dear @annisayudhoyono , semangat terus berikhtiar,” tulis Inggrid Kansil.

“Kami doakan mba @annisayudhoyono lekas sehat dan terus semangat. Semoga mba Annisa dan mas AHY @agusyudhoyono beserta mba Aira diberikan perlindungan dan rahmat dari Allah SWT,” tulis Emil Dardak.

“I’m sorry to hear that Ka Annisa, Mas Agus, & kk Almira  Semoga Allah berikan kekuatan dan keikhlasan utk kk sekeluarga.. smg segera pulih kaa, hugss,” tulis Tasya Kamila.

“Tetep semangat kakak sayang,” tulis Tya Ariestya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya