SOLOPOS.COM - Ilustrasi mengukur lingkar dada. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Tidak sedikit wanita memiliki rasa penasaran bagaimana mengetahui ukuran payudara ideal sesuai dengan berat badan mereka? Mungkinkah hal ini tercapai? Simak ulasannya di info sehat kali ini.

Beberapa masih percaya bahwa dada lebih besar lebih baik dan lebih seksi. Namun penelitian telah menunjukkan bahwa hal ini tidak selalu terjadi. Misalnya, pengecilan payudara pada orang dewasa dan remaja bergejala dengan makromastia (payudara besar) meningkatkan skor kualitas hidup.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ini juga secara khusus dikaitkan dengan peningkatan tes fungsi paru. Selanjutnya, metaanalisis baru-baru ini menunjukkan tetapi tidak membuktikan bahwa mungkin ada manfaat bagi perempuan dengan payudara besar yang dirasakan terkait dengan nyeri punggung.

Secara umum, ukuran payudara ditentukan oleh genetika, sehingga berbeda untuk setiap wanita. Dan sementara penelitian telah menetapkan ukuran dan proporsi ideal yang disukai oleh mayoritas, perasaan masing-masing wanita tentang ukuran payudara mereka yang sebenarnya tetap lebih subyektif dan pribadi daripada apa pun.

Pertanyaannya adalah bagaimana wanita bisa mengetahui bahwa ukuran payudara mereka sudah ideal sesuai dengan berat badan mereka?  Mengutip laman thedoctorweightsin.com, Jumat (20/1/2023), sebuah survei terhadap lebih dari 2000 orang mengumpulkan data dari 1.000 orang Amerika dan 1.000 orang Eropa tentang ukuran payudara pilihan mereka, membandingkannya dengan ukuran standar di negara masing-masing.

Hasilnya menunjukkan bahwa sekitar 60% pria dan 54% wanita setuju bahwa ukuran payudara rata-rata lebih menarik bagi mereka. Demikian pula, 49% pria dan 52% wanita setuju bahwa cup C adalah ukuran payudara ideal, yang mendekati ukuran payudara rata-rata wanita di Amerika Serikat dan Eropa.

Penelitian lebih lanjut yang melibatkan empat negara berbeda (Republik Ceko, Kamerun, Namibia, dan Brasil) menunjukkan hasil yang konsisten dengan hasil survei tersebut di atas. Meskipun kesukaan pribadi bervariasi, sebagian besar responden tetap konsisten dengan penelitian sebelumnya, menyukai payudara berukuran sedang daripada yang berukuran lebih besar.

Lalu berapa ukuran payudara ideal yang sesuai dengan tubuh?  Secara teknis, tidak ada ukuran payudara sempurna yang cocok untuk semua wanita. Namun, ada ukuran payudara yang (atau seharusnya) proporsional dengan bentuk tubuh tertentu. Meskipun mungkin sulit untuk menilai ukuran payudara tanpa bantuan ginekolog atau ahli bedah plastik bersertifikat, pemeriksaan sendiri payudara Anda yang sebenarnya dapat membantu Anda menentukan apakah ukuran payudara Anda tepat untuk bentuk tubuh spesifik Anda.

Ada empat bentuk tubuh standar, masing-masing dengan ukuran payudara yang paling sesuai dengan berat badan mereka secara keseluruhan:

1. Tubuh berbentuk apel

Wanita dengan bentuk tubuh ini seringkali dicirikan dengan memiliki pinggang yang lebih lebar dan tubuh bagian bawah. Oleh karena itu, payudara yang lebih berisi dan besar sangat ideal untuk menyeimbangkan proporsi bentuk ini.

2. Tubuh berbentuk buah pir

Ciri-ciri umum wanita dengan tubuh berbentuk buah pir adalah pinggulnya yang lebar dan pinggang yang tegas. Payudara berukuran sedang melengkapi pinggul dan pinggang penuh, memberikan kemiripan memiliki tubuh berbentuk jam pasir.

3. Badan berbentuk jam pasir

Bentuk tubuh ini sudah menjadi bentuk standar kecantikan dan ditandai dengan memiliki tubuh bagian atas dan bawah yang proporsional. Ukuran payudara kecil hingga sedang sangat ideal dengan berat badan pemilik tubuh ini.

4. Badan berbentuk persegi panjang

Seperti namanya, tubuh bagian atas dan bawah wanita dengan bentuk ini seragam; itu menyerupai sosok jam pasir tanpa garis pinggang yang jelas. Ukuran payudara yang lebih penuh melengkapi dan akan menambah lekukan yang terlihat pada tubuh berbentuk persegi panjang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya