SOLOPOS.COM - Tangkapan layar berisi pengumuman gangguan layanan dilayangkan Shopee melalui akun Instagramnya.

Solopos.com, SOLO — Keyword Shopee menjadi trending di Twitter, banyak netizen yang ramai membicarakan mengenai aplikasi toko online tersebut. Penyebabnya akun pengguna Shopee tiba-tiba log out sendiri, pertanyaan Shopee eror pun bertebaran di media sosial.

Lantas kenapa Shopee tiba-tiba eror dan jadi trending topik di Twitter. Ternyata kondisi ini tidak hanya dialami Shopee Indonesia, namun Shopee di Malaysia juga mengalaminya. Shopee Indonesia pun mengunggah penjelasannya di akun Twitternya.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Melalui akun resminya seperti dilihat Solopos.com, Selasa (22/3/2022), Shopee Indonesia pun memberikan penjelasan mengenai kondisi tersebut. Dengan mengunggah gambar ayam dengan tulisan, Mohon Maaf, kami sedang melakukan pemeliharaan sistem. Mohon menunggu, ya ….

Baca juga: Shopee Error, Trending Topik di Twitter, Ini Komentar Netizen

Dalam penjelasannya tertulis, Sobat Shopee, beberapa layanan Shopee tengah mengalami gangguan. Shopee mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Namun tidak perlu khawatir, transaksi yang telah dilakukan pelanggan dan mitra akan dapat segera dilakukan kembali.

Ternyata gangguan yang terjadi pada Shopee bukan kali ini saja. Pada Kamis, 2 Desember 2021 Shopee juga mengalami gangguan layanan. Hal ini terjadi beberapa jam setelah peristiwa kebarakan di Gedung Cyber 1, Jakarta Selatan di hari yang sama.

Beragam keluhan pun dilayangkan para pengguna menyusul pengumuman tersebut. Namun saat itu belum ada penjelasan adakah kaitannya antara server Shopee dan pusat data di Gedung Cyber. Shopee hanya menuliskan kabar gangguan pada akun media sosialnya, Kamis sore.

Baca juga: Kebakaran Gedung Cyber: Shopee Gangguan Tapi Pastikan Transaksi Aman

Sobat Shopee, beberapa layanan Shopee dan juga layanan Mitra Shopee tengah mengalami gangguan. Shopee mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Namun tidak perlu khawatir, transaksi yang telah dilakukan pelanggan dan mitra akan dapat segera dilakukan kembali,” tulis akun tersebut.

Sementara para pengguna Shopee menuangkan keluhan mereka melalui Twitter di akun resmi Shopee Indonesia, @ShopeeID. Ada yang mengeluhkan baru saja mengisi saldo Shopee Pay, kemudian eror sehingga khawatir saldo bakal ilang.

Ada juga pengguna yang memiliki toko online di Shopee merasa dirugikan dengan kejadian ini. Karena jika tidak eror sudah berapa orederan para seller yang ga masuk.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya