SOLOPOS.COM - Ilustrasi kamar hotel. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Saat menginap di hotel, pernahkah kamu bertanya-tanya kenapa seprai atau biasa disebut semua kamar hotel sama yaitu berwarna putih? Ternyata hal ini ada penjelasannya loh. Simak ulasannya di tips traveling kali ini.

Ketika seorang pengusaha perhotelan merenovasi atau mendesain hotel mereka, warna seprai mungkin tampak tidak signifikan dibandingkan dengan aspek-aspek lain dari renovasi besar mereka. Para pelaku bisnis perhotelan harus berurusan dengan berbagai masalah yang timbul dari mendesain sebuah hotel, seperti kepegawaian, anggaran, fungsi hotel, dan masalah renovasi.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

Faktor yang tampaknya tidak penting bagi para tamu dapat menjadi masalah bagi perancang hotel. Di satu sisi, sebuah hotel ingin menjadi trendi dan memimpin industri dalam desain mereka, yang mungkin berarti menentang status quo modern dan memilih warna linen yang sama sekali tidak putih.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Ini Lokasi Shuttle Bus bagi Tamu Pernikahan Kaesang-Erina di Solo

Lalu kenapa seprai kamar hotel berwarna putih? Untuk menjawab pertanyaan ini, kita lihat sejarahnya terlebih dulu.  Dikutip dari produsensepreihotel.com, Jumat (9/12/2022), sebelum 1990-an, hotel-hotel umumnya memiliki seprai berwarna karena tempat tidur serbaputih tidak populer di kalangan hotel. Seprai berwarna terlihat lebih mudah diatur dan lebih mudah dibersihkan, karena dapat menyembunyikan noda. Kemudian, para perancang hotel Westin meneliti apa arti tempat tidur mewah bagi mereka dan tamu mereka.

Baca Juga: Jagong Nikahan Kaesang, Prabowo Subianto Menginap 2 Hari di Hotel Alila Solo

Mereka mencoba setiap warna dalam buku untuk mendapatkan tempat tidur mereka yang sempurna. Akhirnya, setelah coba-coba, mereka menemukan bahwa tempat tidur serba putih membuat para tamu berpikir tempat tidur hotel mereka lebih mewah daripada seprai berwarna dan, sebagai hasilnya, mereka tidur lebih baik.

Baca Juga: Besok, Tamu Hotel Royal Ambarrukmo Diminta Check In di Atas Pukul 15.00 WIB

Melansir laman Guideku dan rctiplus.com, ada alasan lain kenapa seprai kamar hotel berwarna putih yaitu warna putih di kamar hotel menjadi tolak ukur kebersihan penginapan yang kamu singgahi. Apabila kondisi kamar dan segala sesuatu di dalamnya bersih, tamu akan merasa nyaman serta betah menghabiskan waktu berlibur atau sekedar staycation.

Bagi pihak hotel, seprai berwarna putih memudahkan mereka menyimak noda tatkala mencuci seprai.  Selain itu, warna putih juga dianggap memberikan kesan mewan dan elegan di dalam kamar hotel.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya