Ini Penilaian Kamera iPhone 13 Pro Max dari Videografer Kondang Petter McKinnon

Videografer kondan dari Irlandia menguji kemampuan kamera iPhone 13 Pro Max.
Ini Penilaian Kamera iPhone 13 Pro Max dari Videografer Kondang Petter McKinnon
SOLOPOS.COM - Videografer Peter McKinnon uji kemampuan kamera iPhone 13 Pro Max. (Gambar: Youtube)

Solopos.com, SOLO – Fitur kamera pada iPhone 13 Pro Max membuat penasaran kalangan kreator video. Bahkan videografer sekaligus Youtuber Peter McKinnonPeter McKinnon pun bela-belain membeli dan membedah kemampuan kamera iPhone 13 Pro Max.

Pantauan Solopos.com, Kamis (23/9/2021), Peter membagikan pengalamannya itu dengan sebuah unggahan video, Rabu (22/9/2021). Mode sinema pada kamera seri tertinggi yang baru saja diluncurkan Apple itu dijajal Peter untuk penggunaan lensa makro, wide dan perkara kemampuan fokus.

Pria berkebangsaan Irlandia itu terpesona dengan rack fokus atau kemampuan perpindahan fokus iPhone Pro Max. Dia mencoba beberapa kali perpindahan pengaturan fokus dengan variasi objek. “Rack fokus smoother. Menurutku tak ada masalah. Mungkin aku bisa bilang ini terlihat seperti obvius semacam yang bisa kau temui pada mode potrait,” kata Peter.

Baca Juga: PBESI: Industri Game Indonesia Datangkan Rp30 Triliun, Siapa yang Untung?

Peter menyebut ini pengaruh kecerdasan sistem yang tertanam pada kamera. Namun, dia juga menyindir klaim kemampuan perpindahan fokus tersebut bekerja maksimal. “Ini tak seperti penyebutan seratus persen. Ini perkara optikal karena software, benar kan? Perkara kemapuan komputer. Ini soal matematika yang mampu menghitung potensi blur pada latar belakang,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Peter sadar pengguna akan mempertanyakan mode sinema pada kamera ponsel ini. Sebagaimana diketahui, Apple memamerkan hasil pembuatan film profesional dengan kamera ponsel keluaran terbaru mereka itu saat diluncurkan.

Baca Juga: Jumbojack, Ponsel Lipat Garapan Google Bakal Hadir Akhir Tahun?

Setelah menguji pengambilan gambar dengan pergerakan serta di area minim cahaya, Peter pun memberikan testimoninya. “Saya uji dengan cara konyol. Tapi rata-rata ini berhasil, saya benar-benar terpesona hasil seperti ini bisa didapat dengan perangkat lunak,” terang Peter.

Pria ini dibantu rekan-rekannya di studio untuk mengeksplorasi kemampuan kamera iPhone 13 Pro Max. Untuk kemampuan lensa makro, iPhone ini membuat Peter menyatakan terpesona. “Ini gila. Nah ini yang membuatku ingin mencoba seri Pro,” katanya.

Baca Juga: Review Jujur Pengguna Telkomsel Orbit: Meski Harga Murah, Jaringan Tetap Stabil

Ketakjuban Peter ini ditunjukkan dengan uji coba pengambilan gambar detil dalam jarak sangat dekat dengan objek. Selain mencoba menyuting benda-benda koleksinya, Peter juga menunjukkan perekaman lensa makro terhadap serat lantai meja bilyar yang terlihat sangat detil. “Sangat menunjukkan kinerja makro video. Wow, ini benar-benar menjadi lensa makro kompetitif,” tegas Peter.

Pada pengujian pengambilan gambar di ruang gelap, iPhone 13 Pro Max dinilai Peter mampu bekerja sesuai eskpetasi. Namun dia memberikan penilaian 97 untuk urusan kestabilan kamera saat dipakai sambil bergerak.

 

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago