SOLOPOS.COM - Tangkapan layar CCTV yang menunjukkan pelaku penembakan istri anggota TNI di Semarang. (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG — Pelaku penembakan istri anggota TNI berinisial R di Jalan Cemara III Kelurahan Padangsari, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Senin (18/7/2022) sempat terekam kamera CCTV. Potret kedua pelaku pun saat ini telah diamankan aparat kepolisian guna proses penyelidikan.

Dalam foto yang diperoleh Solopos.com, terlihat pelaku penembakan istri anggota TNI di Semarang itu berjumlah dua orang. Meski demikian, keduanya menggunakan helm fullface sehingga wajahnya tertutupi. Kedua pelaku juga terlihat berboncengan sepeda motor jenis sport diduga Kawasaki Ninja berwarna hijau. Si pengendara terlihat memakai jaket berwarna gelap. Sementara, pelaku lainnya yang membonceng menggenakan jaket hoodie berwarna merah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Petugas keamanan Klinik Pratama Sehati yang lokasinya tepat di sebelah kanan rumah korban, Trianto, membenarkan jika motor yang digunakan pelaku merupakan Kawasaki Ninja berwarna hijau. Kendati demikian, ia tak melihat persis kapan kejadian penembakan istri anggota TNI di Semarang itu.

“Pakai motor Ninja [warna hijau]. Tapi, enggak lihat langsung. Lihatnya lewat rekaman CCTV. Jadi, ada dua pelaku berboncengan pakai motor,” ujar Trianto kepada wartawan di lokasi kejadian.

Trianto pun sempat mendengar suara tembakan saat kejadian tersebut. Meski demikian, ia hanya mendengar suara tempakan satu kali. “Sempat kaget degarnya [tembakan]. Keras, seperti petasan. Terus kejadiannya juga berlangsung cepat,” ujarnya.

Baca juga: Istri TNI di Semarang Ditembak, Kapendam: Motif Pembegalan

Sementara itu, Ketua RT 008 RW 003 Kelurahan Pandangsari, Agus Purnomo, mengaku korban dan suaminya tergolong warga yang baru di lingkungannya. Mereka baru menempati rumah tersebut sekitar tiga ulan.

“Warga baru [istri dan suami TNI]. Sekitar dua atau tiga bulan [pindah di sini]. Kalau dinasnya di mana saya kurang tahu,” ujar Agus.

Agus mengaku suami korban yang merupakan anggota TNI itu dikenal baik di lingkungan sekitar. Meskipun, dikenal pendiam, namun suami korban terbilang aktif dalam kegiatan di permukimannya.

Baca juga: Istri Anggota TNI di Semarang Ditembak saat Jemput Anak Sekolah

“Ngobrol sering. Tadi malem pas kegiatan juga hadir. Orangnya memang enggak banyak bicara, tapi enak orangnya, santai, kalau ibunya [korban] kurang tahu,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, istri anggota TNI di Semarang berinisial R ditembak di depan rumahnya oleh dua orang tak dikenal. Korban ditembak saat hendak masuk ke dalam rumah seusai menjemput anaknya pulang dari sekolah.

Akibat peristiwa itu, istri anggota TNI yang ditembak itu pun mengalami luka serius dan segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya