SOLOPOS.COM - SPBU Vivo yang menjual BBM seharga Rp8.900 per liter. (Instagram/@yahuiiman)

Solopos.com, SOLO — SPBU Vivo baru-baru ini menjadi perbincangan netizen di media sosial karena menjual BBM beroktan 89 dengan harga Rp8.900, lebih murah daripada Pertalite di Pertamina yang dibanderol Rp10.000 per liter. Di balik ramainya SPBU Vivo di media sosial, ternyata ada juga yang penasaran dengan sosok pemilik perusahaan energi tersebut.

Sempat ramai dan diburu masyarakat, ternyata Revvo 89, BBM oktan 89 milik Vivo tiba-tiba menghilang dari peredaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Bisnis.com, di beberapa SPBU Vivo, BBM jenis RON 89 ini hilang dari peredaran alias tak lagi dijual. Beberapa orang berpendapat jika BBM jenis RON 89 ini habis karena telah diserbu masyarakat, namun tak sedikit pula yang curiga jika SPBU Vivo diminta menaikkan harga sesuai pemerintah.

Meski telah hilang dari peredaran, SPBU Vivo masih menjadi perbincangan hangat di media sosial dan ada yang beranggapan SPBU pemiliknya masih ada hubungannya dengan perusahaan ponsel asal China karena memiliki nama yang sama.

Baca Juga: Ini Dia Lokasi SPBU Vivo di Indonesia, yang Jual BBM Lebih Murah dari Pertamina

Tetapi, diulas Solopos.com sebelumnya, SPBU Vivo merupakan bisnis dari PT Vivo Energy Indonesia. Perusahaan sektor hilir minyak dan gas bumi ini resmi beroperasi di Indonesia pada 2017 silam.

PT Vivo Energy Indonesia merupakan anak usaha Vitol Group yang berbasis di Swiss. Selain di Indonesia, SPBU ini juga ada di Singapura, Belanda, London, Afrika, dan Australia. Dikutip dari laman resminya, Vitol Group awalnya didirikan di Rotterdam pada 1966.

Baca Juga: Jual BBM Lebih Murah dari Pertamina, Ini Profil SPBU Vivo

SPBU Vivo menjual tiga jenis BBM umum, yakni Revvo 89, Revvo 92, dan Revvo 95. Pada Minggu (4/9/2022), Revvo 89 dijual Rp8.900, Revvo 92 Rp17.500, dan Revvo 95 Rp19.500.

Di Indonesia sendiri, SPBU Vivo terdapat di tiga provinsi, yakni DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat dengan jumlah 18 cabang.

Baca Juga: Pertalite Resmi Naik! Ini Perbandingan Harga BBM Pertamina, Shell, dan Vivo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya