Ini Pemegang Rekor Ikan Cupang Termahal, Warnanya Mirip Bendera Thailand
Solopos.com|lifestyle

Ini Pemegang Rekor Ikan Cupang Termahal, Warnanya Mirip Bendera Thailand

Nama unik ikan cupang termahal ini berasal dari nama pemiliknya yang berkebangsaan Thailand, Kachen Worachai.

Solopos.com, SOLO -- Tren memelihara ikan cupang mewabah di berbagai daerah. Ada cukup banyak ragam ikan cupang, lantas mana yang termahal?

Ikan cupang selama ini banyak dipelihara karena bentuknya yang menarik. Tidak hanya itu, ada juga ikan cupang aduan.

Harga ikan cupang sangat beragam dari ribuan rupiah sampai jutaan rupiah. Lantas ikan cupang apa yang termahal. Berikut daftar ikan cupang termahal sebagaimana dilansir dari laman rri.co.id, Minggu (4/4/2021).

1. Ikan Cupang Kachen Worachai

Ikan cupang Kachen Worachai dijual dengan harga yang sangat fantastis. Dengan harga Rp20 juta ikan cupang kachen worachai ini berhasil memecahkan rekor sebagai ikan cupang termahal.

Baca Juga: Duet Bareng Sang Ibu, Putri Didi Kempot Rilis Tresna Tanpa Wates

Ikan ini terjual mahal karena warna dari ikan ini menyerupai dengan bendera nasional Thailand.

Nama unik ikan cupang ini pun berasal dari nama pemiliknya yang berkebangsaan Thailand, Kachen Worachai.

2. Ikan Cupang Fancy

Ikan cupang Fancy ini juga berasal dari Thailand. Negara tersebut memang terkenal dengan memiliki ikan cupang yang bagus.

Ikan fancy berada di urutan kedua termahal. Ikan ini memiliki harga yang berbeda-beda, tergantung jenisnya. Ada yang dijual dengan harga Rp2 juta sampai ratusan ribu.

Hal yang menjadi ciri khas dari ikan fancy ini adalah warnanya. Kombinasi warnanya mirip menyerupai sebuah lukisan indah.

3. Ikan Cupang Plakat

Di urutan ketiga ikan cupang termahal ada ikan cupang plakat. Ikan ini memiliki penampilan yang menarik. Ikan ini memiliki tubuh yang besar dan gagah.

Baca Juga: Unik, Ayam Jantan Milik Warga Sragen Ini Punya Tanduk di Kepala

Sirip dan ekor ikan cupang ini berukuran pendek dan tumpul. Warna sisiknya yang dimiliki gelap dan tidak terlalu mencolok.

Ikan cupang ini dijual dengan harga yang berbeda-beda tergantung umur, ukuran, keindahan, dan kelincahan ikan. Harganya berkisar antara Rp60.000 sampai Rp2 juta.

4. Ikan Cupang Double Tail

Ikan cupang ini memiliki keunikan karena benar-benar memiliki dua ekor double tail. Ekor ikan ini terbelah menjadi dua atau ekor ganda. Ekor ganda terlihat begitu cantik, indah, dan menawan membuat siapa saja suka ketika melihat cupang ini.

Kemudian, ikan cupang ini juga memiliki pangkal sirip punggung dan sirip anal yang sama rata. Ketika siripnya mengembang sempurna, mereka akan membentuk satu kesatuan yang berupa lingkaran utuh berbentuk simetris.

Ikan cupang double tail masuk daftar ikan cupang termahal karena dijual dengan kisaran harga Rp50.000 sampai Rp 1,5 juta.

5. Ikan Cupang Halfmoon

Ikan ini diberi nama halfmoon karena ikan ini memiliki sirip ekor yang simetris menyerupai bentuk setengah bulan.

Baca Juga: Asale Kismoyoso, Desa di Boyolali Membentuk Wilayah Sendiri

Di pasaran, ikan cupang termahal kelima ini dijual dengan kisaran harga Rp40.000 sampai Rp500.000tergantung umur, ukuran, dan keindahannya.




Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago