SOLOPOS.COM - Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin (tengah) berjalan sebelum mengikuti sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (31/1/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Reno Esnir).

Ketua MUI KH Ma’ruf Amien memberikan pesan untuk Kapolda Metro Jaya yang mengunjunginya hari ini.

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin menerima kunjungan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Idham Azis di rumahnya, Senin (31/7/2017). Ma’ruf menggambarkan Idham sebagai polisi berprestasi dan berharap Idham bisa mengatasi berbagai masalah yang ada di Ibu Kota.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Karena saya sudah tahu beliau dan prestasinya. Beliau pernah ke sini, juga dengan Pak Kapolri. Jadi saya sudah mengenal beliau. Karena itu, harapan dan keyakinan saya, bahwa sebagai Kapolda insya Allah beliau bisa mengatasi berbagai masalah yang dihadapi,” katanya, Senin.

Menurutnya, langkah Idham melakukan silaturahmi dengan ulama juga tokoh lain merupakan sebuah hal positif. Dia berpesan agar Idham bisa bekerja menjaga keamanan Jakarta dengan cara humanis dan pendekatan yang lembut seperti yang memang sudah diutarakan Idham.

“Ini saya kira kunci dalam rangka mengatasi Jakarta lebih kondusif sehingga ?bisa meredakan [masalah yang] mungkin kalau tidak dikendalikan akan menimbulkan masalah. Tapi dengan cara beliau yang humanis dan sering melakukan konsultasi,” tambahnya.

Menurutnya, saat ini keamanan Jakarta serta keamanan di jalan merupakan hal yang perlu menjadi fokus Kapolda. Tak terkecuali, paham-paham intoleran terhadap agama dan kelompok yang berbeda.

“Kemudian, komitmen kebangsaan yang setengah-setengah. Itu harus diutuhkan. Kalau? soal kebangsaan, kita harus final, jangan sampai ‘iya’ tapi setengah-setengah,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya