[ X ] CLOSE

Ini Modal All New BR-V Tantang Terios dan Rush di Kelas Low SUV

Fitur sistem keselamatan aktif Honda Sensing dibekalkan ke pruduk terbaru Honda kelas Low SUV, All New BR-V.
Ini Modal All New BR-V Tantang Terios dan Rush di Kelas Low SUV
SOLOPOS.COM - All New BR-V diluncurkan, Selasa (21/9/2021), dengan kelengkapan sistem keselamatan aktif Honda Sensing. (Gambar: Youtube)

Solopos.com, JAKARTA – Peluncuran Honda All New BR-V, Selasa (21/9/2021), disebut-sebut sebagai produk penantang Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Apa saja modal fitur baru All New BR-V untuk menantang kelas Rush dan Terios?

All New BR-V merupakan produk Honda kelas Low SUV yang pertama kali dibekali fitur keselamatan aktif. Selain itu, mobil ini sangat berubah jika dibandingkan generasi pertama BR-V. Mulai dari eksterior, interior dan bagian mesinnya.

Dikutip dari Detik.com, fitur keselamatan aktif Honda Sensing ini sebelumnya hanya tersedia pada Honda CR-V, Accord dan Odyssey. Fitur Honda Sensing itu antara lain sistem yang berfunsi memberi informasi saat kendaraan berhenti dan kendaraan di depannya telah menjauh. Fitur ini disebut Lead Car Departure Notification System (LCDN).

Baca Juga: Mantan Menag Touring Menuju Kilometer 0, Gus Mus: “Wah”

Berikutnya adalah fitur yang membantu mendeteksi kendaraan atau pejalan kaki di depan mobil. Sistem ini disebut Collision Mitigation Brake SystemTM (CMBSTM( yang bisa memberi tanda atau peringatan potensi benturan terjadi. Sistem ini juga membantu mengurangi kecepatan mobil saat dampak benturan tak terhindarkan.

Honda Sensing berikutnya adalah Lane Keeping Assist System atau LKAS. Cara kerja fitur ini adalah mendeteksi dan memberi getaran juga petunjuk visual jika mobil berada di luar jalur.

Baca Juga: Suzuki Lakukan Product Quality Update Untuk Jimny

Honda Sensing juga meliputi fitur fungsi pemberi peringatan jika terjadi koreksi otomatis pada roda kemudi jika kemudi berada di luar jalur agar kembali ke jalur semestinya. Teknologi ini disebut Road Departure Mitigation atau RDM.

Honda Sensing pada All New BR-V selanjutnya adalah Adaptive Cruise Control atau ACC. Fitur ini membantu kestabilan kecepatan dan mengatur jarak dari kendaraan yang terdeteksi berada di depan mobil. Fitur ini juga membantu mengurangi bahkan menghentikan kecepatan tanpa pengemudi menginjak rem. Tentu saja ini beroperasi saat terdapat deteksi kendaraan berhenti di depan mobil.

Baca Juga: Ingat Bupati Karanganyar Viral dengan Mobdin Rubicon? Ini Koleksi Honda Rebelnya

Selanjutnya, fitur canggih keselamatan adalah Auto-High Beam atau sistem pergantian aktivasi lampu besar dan normal berdasarkan situasi jalan. Sejumlah fitur keselamatan aktif itu belum dimiliki si competitor kelas Low SUV, yakni Terios, Rush, Xpander Cross dan Suzuki XL7.

“Hasil studi CMBSTM sangat diminati sangat bisa membantu mencegah terjadinya kecelakaan, dan juga honda All New BR-V ini sesuatu yang baru yang tidak dimiliki teman-temannya di segmen LSUV,” terang Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy dalam konferensi pers, Selasa (21/9/2021).



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago