SOLOPOS.COM - susu almond (Freepik)

Solopos.com, JAKARTA--Manfaat susu almond bukan hanya untuk kesehatan tubuh, melainkan juga untuk kecantikan. Simak ulasanya di tips kecantikan kali ini ya.

Susu almond memiliki 50 persen kandungan lemak yang lebih rendah jika dibandingkan dengan susu sapi. Selain tidak mengandung kolesterol, susu yang bersumber dari nabati ini juga aman dikonsumsi untuk para vegetarian.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Susu almond sedang tren di kalangan ibu-ibu muda. Kandungan lemak baik, vitamin E, dan asam folatnya yang cukup tinggi membuat almond menjadi favorit pencinta hidup sehat. Hal ini tentu menjadikan susu almond sebagai asupan yang bergizi, tak hanya itu susu nabati ini ternyata baik untuk kulit. Susu almond juga memiliki gizi yang baik untuk tubuh sebab dapat mengendalikan gula darah dan dapat menyehatkan jantung.

Selain menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan, ternyata susu almond juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Kandungan vitamin E di dalamnya membuat susu ini efektif dalam menutrisi sekaligus merawat kulit.

Baca Juga:  Sehatkah Makan Mi Instan Saat Sahur? Ini Faktanya

Berikut ini sejumlah manfaat susu almond untuk kecantikan sebagaimana mengutip Liputan6.com, Senin (10/5/2021):

1. Sebagai pelembab alami

Manfaat susu almond untuk kecantikan yang selanjutnya adalah sebagai pelembab alami. Ini salah satu fungsi susu almond selain untuk diminum yaitu sebagai pelembab alami untuk kulit Anda, caranya sangat mudah cukup Anda rendam kapas ke dalam susu almond kemudian Anda usapkan pada wajah dan diamkan beberapa saat hingga meresap ke dalam kulit dan rasakan bedanya.

2. Dipercaya mencerahkan kulit

Manfaat susu almond untuk kecantikan yang pertama adalah dapat mencerahkan kulit. Vitamin E, dan niacinamide yang dapat mengurangi risiko pigmentasi kulit. Selain itu, susu almond juga mengandung banyak antioksidan yang bagus untuk kulit. Rajin minum susu almond bisa membuat kulit bersinar dan sehat.

3. Mencegah penuaan

Manfaat susu almond untuk kecantikan yang selanjutnya adalah mencegah penuaan. Kandungan vitamin E yang dimiliki susu almond dapat mempercepat regenerasi kulit dan melawan radikal bebas yang membahayakan kulit. Kacang almond sendiri mengandung vitamin E yang cukup tinggi sehingga kandungan vitamin E pada susu almond mampu menjaga proses regenerasi kulit, kulit pun tetap terlihat sehat dan bercahaya. Selain itu, kandungan atioksidan dalam susu almond bekerja bersamaan dengan vitamin E untuk mencegah penuaan.

4. Memperlambat terbentuknya kulit mati

Manfaat susu almond untuk kecantikan yang selanjutnya adalah membantu memperlambat terbentuknya kulit mati. Sel kulit mati yang terjadi didalam tubuh dapat diperlambat prosesnya karena susu almond mengandung flavonoids, catechin dan epicatechin yang dapat membantu mencegah sel kulit untuk mati. Hal ini menyebabkan proses regenerasi kulit menjadi lebih lancar. Sel kulit baru pun menjadi sehat dan terjaga.

Baca Juga: 7 Masalah Kesehatan Ini Rawan Muncul Saat Puasa

5. Membantu mengendalikan sebum

Manfaat susu almond untuk kecantikan yang selanjutnya adalah membantu mengendalikan sebum. Kandungan asam lemak esensial yang terdapat dalam susu almond berguna untuk mengendalikan jumlah sebum yang disekresikan oleh kelenjar sebaceous, seperti kita ketahui beberapa masalah kulit seperti jerawat dan komedo muncul karena kotoran dan minyak yang terjebak di dalam pori-pori dan disinilah susu almond bekerja untuk mencegah masalah kulit tersebut.

6. Membantu mengatasi kulit terbakar

Manfaat susu almond untuk kecantikan yang selanjutnya adalah membantu mengatasi kulit yang terbakar. Hidup di negara tropis seperti Indonesia tentu akan terpapar langsung sinar matahari. Kulit akan mudah mengalami kerusakan apabila tidak Anda lindungi dengan sunblock atau lotion di kulit Anda. Jika Anda mengalami kulit terbakar akibat sengatan sinar matahari, kamu bisa mengatasinya dengan susu almond. Anda bisa mengusapkan susu almond pada kulit Anda yang terbakar. Kandungan vitamin E dalam almond mampu meminimalisir kerusakan pada kulit Anda yang terbakar tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya