Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Ini Manfaat Cermin di Dalam Lift

Ternyata, penempatan cermin di dalam lift memang ada tujuan dan manfaatnya lho!
SHARE
Ini Manfaat Cermin di Dalam Lift
SOLOPOS.COM - Ilustrasi cermin di lift. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Penempatan cermin di dalam lift ternyata ada maksud dan manfaatnya loh! Simak ulasannya di info sehat kali ini.

Ketika kita masuk ke lift, kita akan menjumpai ada cermin baik hanya di satu sisi atau hampir di semua sisi. Tak jarang hal itu membuat mereka yang naik lift memanfaatkannya untuk berkaca atau bahkan foto selfie.

PromosiMesin Baru di Mitsubishi L300 Euro 4: Lebih Bertenaga, Hemat Bahan Bakar

Ternyata, penempatan cermin di dalam lift memang ada tujuan dan manfaatnya lho berikut ini daftarnya dilansir dari Psychology Today dan Bisnis.com pada Rabu (7/12/2022):

Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak

1. Bantuan untuk Klaustrofobia

Banyak orang mengalami fobia atau merasa sesak di dalam lift. Ini adalah ruang terbatas dengan oksigen terbatas, dan mungkin sulit untuk melihat apa yang terjadi di luar saat pintu lift tertutup dan mulai bergerak. Lihatlah ke cermin jika Anda merasa jantung Anda berdegup kencang di ruang tertutup seperti lift.

Baca Juga: Begini Cara Ikut Lelang Mobil Dinas Agar Terhindar dari Penipuan

Cermin di dalam lift dapat membantu meredakan kecemasan Anda dengan memberikan sensasi lebih banyak ruang, membuatnya tidak terlalu sesak atau sempit, dan mengurangi rasa terkurung.

2. Keamanan Tambahan

Keberadaan cermin di dalam lift memiliki manfaat untuk keamanan tambahan. Dengan adanya benda ini memungkinkan Anda untuk melihat apa yang dilakukan orang lain di dalam lift. Misalnya, Anda dapat melihat ekspresi wajah sesama penumpang dan apa yang dilakukan tangan mereka.

Baca Juga: Ilmuwan Ciptakan Alat Pendeteksi Kelainan Suara Kentut

Akibatnya, cermin dapat mencegah pencurian atau sentuhan yang tidak diinginkan. Titik pandang ekstra dari cermin juga dapat meningkatkan kemampuan manuver misalnya, jika Anda berada di kursi roda atau mengangkut benda besar. Jadi, spion bisa mencegah kecelakaan.

3. Menditstraksi

Mudah bosan di lift, dan cermin adalah cara terbaik untuk menghibur diri sendiri. Orang-orang cenderung berpikir bahwa waktu yang mereka habiskan di lift telah disia-siakan ketika permukaan reflektif ada di tangan. Anda dapat memperbaiki rambut Anda atau memeriksa penghuni lainnya. Tanpa cermin, semua orang harus menatap lantai. Terganggu oleh cermin memberi kesan lebih sedikit waktu yang dihabiskan di dalam.

Baca Juga: Ini Alasan Eropa Larang Peredaran Obat Batuk Mengandung Pholcodine

Dalam buku Meditasi Cermin, ada banyak saran untuk menggunakan cermin untuk mengelola kecemasan, meningkatkan penerimaan diri, mendapatkan kepercayaan diri, dan menikmati melihat gambar Anda alih-alih mengkritiknya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Penasaran Kenapa Selalu Ada Cermin di Dalam Lift? Ini Alasannya

 

 



Kata Kunci : Lift Info Sehat Fobia
Info Digital Tekno
Indeks
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Info Perbankan
Indeks
Interaktif Solopos
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Emagz Solopos
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Interaktif Solopos
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Solopos Stories
      Part of Solopos.com
      ISSN BRIN
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode