SOLOPOS.COM - Proses pembuatan suvenir pernikahan Kaesang-Erina oleh Anaria Souvenir. (Istimewa/Ria Saktia Anaria Souvenir).

Solopos.com, SOLO–Salah satu suvenir penikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono dalam acara midodareni adalah Candle Crystal Jar.  Suvenir tersebut bermakna harapan dan bimbingan dalam mengarungi rumah tangga.

Hal ini diungkapkan dalam unggahan Instagram Story, Anaria Souvenir, di @anaria_souvenir, pada Sabtu (10/12/2022) pagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Souvenir Candle Crystal Jar ini, memiliki makna harapan dan bimbingan dam mengarungi rumah tangga,” terang pengelola akun Instagram, @anaria_souvenir, Sabtu (10/12/2022).

Candle Crystal Jar dikemas dengan kotak hijau tua dengan aksen keemasan diukir inisial nama pengantin, Kaesang & Erina, huruf K dan E yang saling bertaut dan di bawahnya terdapat nama Erina & Kaesang. Di sebelah kanan tutup kotak terdapat ukiran bunga yang berwarna keemasan juga.

Kotak hijau tua tersebut berisi lilin yang berada di wadah bening, terlihat pula ucapan terima masih dalam paket Candle Crystal Jar tersebut.

Baca Juga: Karangan Bunga Ucapan Pernikahan Kaesang-Erina Mulai Penuhi Mangkunegaran

Pemilik Anaria Souvenir, Ria Saktia, 37, mengatakan bahwa pihaknya mengerjakan suvenir dalam penikahan Kaesang-Erina untuk acara midodareni, akad nikah, dan untuk suvenir tamu VIP pada resepsi.

Suvenir VIP tersebut khusus untuk para menteri, kepala daerah, tamu undangan khusus dari Jokowi dan Iriana.

“Pertama tentu bangga, karena kami dipercayai, kemudian juga senang karena hal ini memang tidak terjadi setiap bulan atau tahun,” terang Ria pada Jumat (9/12/2022) saat dihubungi Solopos.com melalui Whatsapp.

Ia mengatakan bahwa suvenir yang dipesan kategorinya tidak jauh dari yang ada di katalognya saat ini. Ada yang dari bahan baku resin berupa kerajinan tangan dari para pengrajin di Jawa Timur, kemudian ada yang dari perajin di Sidoarjo untuk acara midodareni. Serta untuk akad nikah ia mengatakan ada yang lebih spesial lagi.

Ria mengatakan bahwa suvenir yang dipesan mempunyai rentang harga ratusan ribu. Untuk detail resmi jenis suvenir apa saja yang dipesan, pihaknya akan merilis secara resmi dalam laman Anaria Souvenir pada Minggu.

Baca Juga: Persiapan Ngunduh Mantu Nikahan Kaesang, Dekorasi Loji Gandrung Dikebut Sabtu

“Ada pemintaan khusus terkait desain dan tema yang diinginkan yaitu modern-elegan jadi tidak sangat kental adat atau tradisi Jawanya. Kami mengira bahwa karena tradisinya ini Jawa, maka detail suvenirnya akan bernuansa Jawa yang kental, tetapi nyatanya tidak seperti itu. Beliau menginginkan model suvenir yang elegan-modern dan yang pasti mewah seperti suvenir-suvenir dari Anaria Souvenir lainnya,” ujar Ria.

Namun, imbuh dia, pihaknya juga memberikan kartu ucapan terima kasih yang ada di setiap suvenir Kaesang-Erina. Pihaknya menambahkan dengan wax seal, wax seal tersebut yang mengandung unsur kerajaan dan Jawa. Jadi walaupun suvenirnya modern-elegan tetap ada unsur jawa yang ia masukkan lewat sentuhan wax seal ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya