SOLOPOS.COM - Vaksinasi yang digelar Polres Boyolali di Klinik Pratama Bhayangkara Polres Boyolali beberapa waktu yang lalu. Puskesmas dan klinik Polres Boyolali melayanani vaksinasi baik dosis I, II, dan III. (Istimewa/Kasi Dokkes Polres Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI — Vaksinasi booster menjadi syarat mutlak mudik pada tahun 2022 dan bepergian menggunakan moda transportasi umum tanpa syarat tes usap atau tes swab PCR maupun antigen.

Nah, Anda belum mendapatkan vaksin dosis ketiga atau vaksin booster Covid-19? Ada beberapa tempat yang dapat Anda datangi, khususnya di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : Syarat Tes Swab Penumpang di Stasiun dan Bandara Solo Dihapus, Tapi…

Berikut lokasi yang dapat Anda datangi untuk mendapatkan vaksin booster Covid-19:

1. Klinik Pratama Bhayangkara Polres Boyolali

Klinik tersebut berlokasi di sebelah barat kantor Satlantas Polres Boyolali. Pelayan vaksinasi booster dilaksanakan setiap Senin, Rabu, dan Jumat. Dimulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB.

“Untuk pelayanan vaksinasi reguler di klinik dilaksanakan tiap Senin, Rabu, dan Jumat. Namun, kami tidak menutup kemungkinan jika salah satu komunitas atau perusahaan meminta melaksanakan vaksinasi, kami akan datang untuk melaksanakan,” ungkap Kasi Dokkes Polres Boyolali, Mulyadi, saat ditemui Solopos.com di ruangannya pada Rabu (6/4/2022).

Ia mengungkapkan Klinik Pratama Bhayangkara Polres Boyolali tidak hanya melayani booster, tapi juga vaksinasi dosis I dan dosis II Covid-19.

Baca Juga : Ini Waktu Terbaik untuk Tes Swab PCR dan Antigen

Mulyadi mengungkapkan Polres Boyolali sedang melaksanakan program gerai vaksinasi presisi Polres Boyolali saat ini. Gerai vaksinasi digelar dari Senin hingga Sabtu (4-9/4/2022).

Dalam satu pekan tersebut, ada satu hari yang digunakan untuk uji coba pelayanan vaksinasi malam hari, yaitu pada Sabtu dimulai pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB.

“Pada pelaksanaan gerai vaksinasi, warga bisa datang langsung dengan membawa KTP [Kartu Tanda Penduduk]. Bisa reservasi di kontak kami 0852 8393 1994 pada H-1. Nanti tulis saya mau daftar vaksin,” kata Mulyadi.

Baca Juga : Vaksin Booster Jadi Syarat Mudik, Begini Tanggapan Ganjar Pranowo

2. Puskesmas se-Kabupaten Boyolali

Selain di klinik Bhayangkara Polres Boyolali, vaksinasi booster dapat dilakukan di seluruh Puskesmas se-Kabupaten Boyolali. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boyolali, Puji Astuti, kepada Solopos.com.

“Untuk Puskesmas, pelayanan rutin untuk vaksinasi dosis I dan II pada jam kerja. Kemudian untuk booster tiap Kamis dan Sabtu dari jam 08.00 WIB sampai 10.00 WIB,” kata Puji.

Baca Juga : Berlaku Mulai 2 April, Ini Aturan Mudik Lebaran 2022 Terbaru

Puji mengungkapkan walaupun booster dijadikan syarat mudik dan naik transportasi bebas tes usap, belum terdapat kenaikan signifikan orang yang melaksanakan booster di Boyolali. Ia menyebutkan data Dinkes Boyolali per Rabu (5/4/2022), baru 82.458 orang yang melaksanakan vaksinasi booster di Boyolali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya