SOLOPOS.COM - Poster film Srimulat: Hil yang Mustahal. (Antaranews.com)

Solopos.com, SOLO — Film Srimulat: Hil yang Mustahal, karya dari sutradara Fajar Nugros telah resmi tayang di bioskop hari ini, Kamis, 19 Mei 2022. Film satu ini mengangkat kisah legenda grup komedi Srimulat dan mengambil lokasi syuting di dua daerah di Jawa Tengah, yakni Kota Solo dan Sukoharjo.

Dalam film ini, diperankan para artis muda. Mereka di antaranya, Bio One sebagai Gepeng, Elang El-Gibran sebagai Basuki, Dimas Anggara sebagai Timbul, Ibnu Jamil sebagai Tarsan, Rifnu Wikana sebagai Asmuni. Kemudian Erick Estrada sebagai Tessy, Zulfa Maharani sebagai Nunung, Morgan Oey sebagai Paul, dan masih banyak lagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Fajar Nugros mengaku mengalami tantangan dan kesulitan saat menjalani proses pembuatan film tersebut terutama dalam mencari sumber yang akurat mengenai Srimulat. Namun untungnya, anak dari pendiri Srimulat yakni Eko mendampingi proses pembuatan syuting Srimulat: Hil Yang Mustahal.

Baca Juga: Apakah Onggo-Inggi yang Muncul di Jembatan Jurug Solo Masih Ada?

“Kita sama-sama tahu betapa berartinya warisan yang dibawa Srimulat, tidak hanya dari lawakannya yang abadi, tapi juga pesan moral yang ada di baliknya,” kata Fajar Nugros seperti dikutip dari Antara pada Jumat (13/5/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, proses syuting film Srimulat: Hil yang Mustahal ini dilakukan pada akhir 2021 dengan mengambil tiga titik di Solo, yakni kawasan Pasar Gede, Sriwedari, dan Penumping. Selain itu, mereka juga syuting di Sukoharjo.

Baca Juga: Selain Srimulat, Ini Film Lainnya yang Syuting di Solo

Sebelumnya, film tentang Srimulat dengan latar Solo juga pernah diproduksi sutradara Charles Gozali di bawah naungan Magma Production pada 2013 silam. Pengambilan gambar dilakukan di Stasiun Balapan dan beberapa tempat lain. Sementara gala premier dilakukan di Pura Mangkunegaran.

Mengambil judul Finding Srimulat, film tersebut melibatkan beberapa anggota Srimulat secara langsung. Mereka di antaranya mendiang Djujuk Djuariah, Mamiek Prakoso, dan Gogon. Film tersebut juga didukung aktor Reza Rahadian dan Rianti Cartwright. Presiden Joko Widodo bahkan masuk sebagai kameo di salah satu scene.

Baca Juga: Bahasa Walikan Malang Ada Sejak Zaman Belanda, Dulu Dipakai Jadi Sandi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya