SOLOPOS.COM - Tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo menyumbang satu poin kemenangan Indonesia atas China dalam perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Beregu Junior 2022, Piala Suhandinata di Palacio de Deportes de Santander, Spanyol, Kamis (20/10/2022). (Antara/PBSI)

Solopos.com, JAKARTA – Tim Indonesia melaju ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Beregu Junior 2022, Piala Suhandinata, setelah menaklukkan China dengan skor 3-1 dalam perempat final di Palacio de Deportes de Santander, Spanyol, Kamis (20/10/2022) waktu setempat.

Indonesia sempat tertinggal lebih dulu 0-1 dalam partai pembuka menyusul kekalahan ganda campuran Rafli Ramanda/Az-Azzahra Putri Dania atas Zhu Yi Jun/Liu Sheng Shu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun, Indonesia menyamakan kedudukan 1-1 berkat kemenangan tunggal putra Alwi Farhan atas Zhu Xuan Chen Tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo menambah keunggulan Indonesia menjadi 2-1 setelah menggasak Zhang Xin Ran 21-7, 21-10.

Ganda putra Muh. Putra Erwiansyah/Muhammad Rayhan Nur Fadillah menjadi penentu kemenangan Indonesia seusai menyudahi pertandingan partai keempat dengan skor 21-17, 21-14 melawan Xu Hua Ju/Zhu Yi.

“Alhamdulillah bisa menjadi penentu tim Indonesia ke semifinal. Tadi sempat tegang juga, soalnya kami tidak tahu permainan mereka seperti apa. Mereka baru bermain di sini,” ucap Muh. Putra, dikutip Antara.

Baca Juga: Keterbatasan Bukan Halangan Atlet asal Sragen Ini Bersaing di Audisi PB Djarum

Dengan hasil tersebut maka Indonesia yang berstatus juara bertahan itu sudah otomatis mengunci kemenangan sekaligus tiket semifinal tanpa harus memainkan partai kelima.

Pada babak semifinal Jumat (21/10/2022), Indonesia ditantang tim Taiwan yang sebelumnya menaklukkan Inggris 3-0 pada perempat final.

“Senang pastinya tapi masih ada pertandingan besok jadi harus tambah semangatnya lagi. Bukan kita saja tapi untuk semua tim,” ujar Putra menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya