SOLOPOS.COM - Kompetisi Mobile Legends bertajuk Battle For Humanity ini terselenggara atas kerja sama Indihome dan PMI Kota Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Ada kunci keberhasilan tim E-Sport SMAN 2 Solo sehingga tim ini juarai turnamen Mobile Legends bertajuk Battle for Humanity pada Minggu (22/5/2022) di Kampus Akbara Solo. Turnamen ini digelar oleh PMI Kota Surakarta bersama IndiHome.

Acara tersebut berlangsung secara offline dan online disiarkan langsung secara live di Youtube PMI Solo. Acara ini berhasil mencapai lebih dari 500 peserta siswa SMA/SMK Surakarta pecinta game Mobile Legends.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelum juarai turnamen Mobile Legends Battle fo Humanity, tim SMAN 2 Solo bertanding melawan tim dari SMK Batik 1 Solo dalam Grand Final.  Berdasarkan hasil kompetisi Juara II diraih oleh SMK Batik 1 Solo dan Juara III diraih SMA Negeri 4 Solo.

Baca Juga: Di Sragen, Siswa SMPN Bisa Mabar Mobile Legends bahkan Dapat Hadiah

“Pengembangan potensi pemain game penting dilakukan, agar ke depannya ada banyak atlet E-Sport dari Indonesia yang mampu mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah internasional. Potensi munculnya atlet E-Sport berkualitas tinggi dari Indonesia terbuka lebar, melihat banyaknya jumlah pemain game dari negara ini IndiHome sebagai Internetnya Indonesia sangat mendukung dan bisa memberikan wadah untuk para  gamer di Indonesia bertransformasi menjadi atlet profesional,” jelas Operation Senior Manager Consumer Marketing Telkom Regional 4 Jateng DIY, Arif Nurjayanto, dalam siaran pers yang diterima Solopos.com pada Rabu (25/5/2022).

Baca Juga: Gokil! Guru Ini Tegur Para Muridnya dengan Tantang Main Mobile Legends

Hadiah yang disediakan adalah Prize Pool dengan total hadiah senilai Rp8 juta untuk peserta yang telah berhasil memasuki babak final. “Tidak hanya uang tunai, tetapi juga beasiswa kuliah di Kampus Akbara Solo telah menanti para pemenang,” ucap Wakil Pengurus PMI Solo Bidang Humas, IT, RnD dan Dana Usaha, Gareng S Haryanto, MT.

Sementara kunci keberhasilan tim SMAN 2 Solo juarai turnamen Mobile Legends Battle fo Humanity diungkapkan komentator Final Tournament Mobile Legends, Jester. Menurutnya strategi yang digunakan oleh SMAN 2 Solo sangatlah bagus hingga mampu meraih sebagai Juara 1 pada Turnamen Mobile Legends tahun ini.

Salah satu perwakilan dari E-SI (E-Sport Indonesia) Kota Solo, Fajar,  mengatakan E-Sport kini telah dianggap sebagai olahraga resmi bukan hanya game biasa, sehingga untuk jenjang karier tentu terbuka peluangnya. Ia pun mendukung penuh berbagai turnamen  yang digelar untuk E-Sport.

Baca Juga: Alumni SMAN 2 Solo Bagi-Bagi Paket Bahan Makanan di Pasar Nusukan

Terselenggaranya turnamen ini tidak luput dari dukungan beberapa pihak. Tournament Battle for Humanity ini terlaksana atas kerja sama PMI Kota Solo, Politeknik Akbara, MVP Warmindo, ESI Kota Solo, dan Juga IndiHome, serta dukungan dari pihak sponsor yang turut menyukseskan acara ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya