SOLOPOS.COM - Juventus (JIBI/Reuters/ Giorgio Perottino)

Final Liga Champions mempertemukan Real Madrid dan Juventus.

Solopos.com, NYON – UEFA telah menentukan kostum apa yang akan digunakan Juventus dan Real Madrid di final Liga Champions nanti. Juve yang mendapat status tuan rumah akan memakai kostum kandang sementara Madrid harus menggunakan kostum tandang.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Final Liga Champions musim ini sendiri akan dilangsungkan di Millenium Stadium, Cardiff, Minggu (4/6/2017) dini hari WIB. Kostum kebesaran Juve dan Madrid sendiri memang memiliki kesamaan di warna putih. Apalagi, celana Juve dominan warna putih sehingga menyerupai kostum kandang Madrid yakni putih-putih.

Oleh karena itu, UEFA memutuskan Juve yang mendapat status kandang berhak memakai kostum kandang, hitam-putih dengan celana dominan putih. Sementara Madrid akan memakai kostum tandang yakni ungu-ungu. Padahal Los Blancos berharap bisa menggunakan kostum kandangnya di final nanti.

Para pemain Real Madrid merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Jon Nazca)

Para pemain Real Madrid merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Jon Nazca)

Persoalan kostum ini juga sempat terjadi pada babak semifinal lalu saat Madrid berjumpa Atletico Madrid. Atletico diminta mengubah strip di jersey mereka saat tandang ke Bernabeu, sementara Madrid memakai seragam hitam-hitam saat melawat ke Calderon.

Padahal, saat Madrid dan berduel dengan Atletico di final dalam dua edisi selalu menggunakan kostum home mereka. Aturan ini dibuat demi kepentingan wasit dan juga hak siar televisi.

Di sisi lain, partai final ini diprediksi berlangsung sengit. Pasalnya, Madrid mengincar rekor sebagai tim pertama di era format Liga Champions yang mampu menang dua kali beruntun. Selain itu, mereka juga membidik gelar ke-12 di kompetisi tertinggi antarklub Eropa ini.

Di sisi lain, Juve sangat berharap bisa memenangi Liga Champions karena sudah lama tak merasakannya. Apalagi, dalam empat final terakhir, mereka selalu kalah. Trofi Liga Champions juga akan membuat mereka meraih treble winners musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya