top ear
Mbah Minto (kanan) bersama pendampingnya, Edi Susanto (kiri), di rumah Mbah Minto di Selorejo, Krakitan, Bayat, Klaten, Selasa (4/8/2020). (Solopos.com/Ponco Suseno)
  • SOLOPOS.COM
    Mbah Minto (kanan) bersama pendampingnya, Edi Susanto (kiri), di rumah Mbah Minto di Selorejo, Krakitan, Bayat, Klaten, Selasa (4/8/2020). (Solopos.com/Ponco Suseno)

Ini Keuntungan Edi Susanto Jadi Ajudan Pribadi Mbah Minto Klaten

Inilah keuntungan yang didapattkan Edi Susanto selaku ajudan pribadi Mbah Minto.
Diterbitkan Kamis, 6/08/2020 - 15:05 WIB
oleh Solopos.com/Ponco Suseno
2 menit baca

Solopos.com, KLATEN – Mbah Minto Klaten kini memiliki ajudan pribadi bernama Edi Susanto yang tak lain adalah tetangganya. Sehari-hari Edi bertugas mengurus hampir semua keperluan Mbah Minto.

Adapun tugasnya mengatur jadwal syuting, pertemuan, merawat kesehatan, hingga mengatur pendapatan Mbah Minto.

Edi Susanto menjadi pendamping setelah berkomunikasi dengan salah seorang anak Mbah Minto yang tinggal di Jakarta.

Dari obrolan itu, disepakati anggota keluarga mempercayakan segala sesuatu kebutuhan Mbah Minto ke Edi Susanto. Hal itu termasuk memantau kesehatan Mbah Minto hingga memantau aktivitas yang akan dilakukan Mbah Minto sehari-harinya.

Nyeker Saat Ketemu Megawati, Ini Alasan Gibran 

"Saya mendampingi Mbah Minto ini juga ada itung-itungannya sendiri,” terangnya saat ditemui di rumah Mbah Minto di Dusun Krakitan, Desa Selorejo, Kecamatan Bayat, Klaten, Selasa (4/8/2020).

Keuntungan

Selain mengurus Mbah Minto, Edi Susanto juga membuat video sendiri. Dia kerap membuat konten berisi aktivitas sehari-hari wanita berusia 70 tahun itu.

“Selain mengurus simbah, saya juga membikin video sendiri. Konten video saya biasanya aktivitas sehari-hari Mbah Minto atau sisi lain Mbah Minto. Dalam waktu dekat ini, Mbah Minto akan didatangi tamu dari artis Irfan Hakim dan Soimah," terangnya.

Ajudan Pribadi Mbah Minto Klaten Ternyata Youtuber, Siapa Dia? 

Hubungan dengan Mbah Minto

Hubungan Edi Susanto dengan Mbah Minto adalah tetangga dekat. Rumah Edi Susanto hanya berjarak beberapa meter dari Mbah Minto.

Sewaktu kecil, Edi Susanto mengaku sering digendong dan diasuh Mbah Minto. Namun sekarang, giliran Edi Susanto yang mengurus segala keperluan Mbah Minto sebagai ajudan pribadi.

“Saya ini menjadi pendamping simbah. Saya bersedia mengurus simbah [Mbah Minto] karena sudah terlanjur memiliki hubungan yang baik,” sambung dia.

Nekat! Petani di Polanharjo Klaten Tanam Sayuran di Lahan Motif Batik Terdampak Tol Solo-Jogja

Selaku orang dekat Mbah Minto, Edi Susanto mengetahui honor yang diperoleh setiap diajak membuat video. Edi Susanto juga tahu berapa uang yang sudah dikumpulkan Mbah Minto sejak dikenal masyarakat luas melalui media sosial.

“Saya yang mengurus pendapatan Mbah Minto saat diajak membikin video. Jumlah uang yang dikumpulkan Mbah Minto sudah lumayan [Mbah Minto sudah menjadi jutawan]. Lantaran jumlahnya yang banyak, uang itu disimpan oleh anaknya. Saya sendiri yang mengirim ke anak Mbah Minto yang ada di Jakarta," tandasnya. .


Editor : Profile Chelin Indra Sushmita
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini