SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA-Penyerang Manchester United Robin van Persie merasa kompatriotnya Arjen Robben adalah salah satu pemain yang patut dicontoh. Robben sukses membawa Bayern Munich meraih juara treble.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Robben sempat mengalami masa sulit setelah gagal mendapatkan tempat di tim Bavarians pada awal tahun 2012-2013. Namun, pemain sayap itu berjuang kembali pada tahun 2013 dan akhirnya memainkan peran kunci dalam menghantar Bayern meraih juara treble.

“Apa yang diperlihatkan Robben menunjukkan bahwa sesuatu dapat berubah sangat cepat dalam sepak bola,” kata Van Persie yang dikutip dari Xinhua, Kamis (6/6/2013).

“Arjen memiliki waktu yang sulit beberapa bulan yang lalu karena ia tidak benar-benar bermain. Dan kemudian beberapa bulan kemudian ia memiliki tiga piala dalam sakunya. Jadi itulah kenapa dalam sepak bola semua bisa berjalan dengan cepat,” terangnya.

“Anda selalu memiliki kesempatan kedua untuk membuat hal yang benar, berjuang untuk piala lagi dan untuk tempat Anda di tim. Dengan kata lain, hanya untuk menikmati sepakbola lagi. Saya pikir Arjen menunjukkannya,” tambah mantan penyerang Arsenal itu.

“Dia adalah contoh yang bagus untuk semua orang hanya untuk terus berjalan meski kadang itu sulit. Hanya terus dan terus bekerja keras dan semua dapat berubah dengan cepat dalam sepak bola,” jelasnya.

Van Persie membawa Arsenal meraih trofi Piala FA pada musim 2004-05, sebelum akhirnya dirinya membela Setan Merah di Premier League.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya