SOLOPOS.COM - Fernando Rodriguez Ortega (Facebook)

Solopos.com, SOLO—Menjelang ditutupnya bursa transfer Liga 1 2022/2023 Persis Solo justru melepas dua pemain asing. Kedua pemain asing yang dilepas Persis Solo yakni bek tengah Aaron Evans (Australia) dan penyerang Gerard Artigas (Spanyol).

Pengumuman pencoretan kedua pemain di atas disampaikan sehari menjelang laga menghadapi Persija Jakarta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Persis Solo dikabarkan tengah membidik penyerang JDT sekaligus mantan pemain Mitra Kukar Fernando Rodriguez Ortega.

Baca Juga: Ikut Berduka Fans PSS Meninggal, Solo: Tak Ada Sepak Bola Seharga Nyawa

Kabar ketertarikan Laskar Sambernyawa pada Fernando Rodriguez Ortega diketahui dalam insta story akun Instagram @gosball.

“Mantan striker Mitra Kukar asal Spanyol, Fernando Rodriguez Ortega, 35 tahun, dikabarkan masuk kandidat calon striker pengganti Gerrad Artigas,” dalam keterangannya.

Fernando Rodriguez Ortega sendiri pernah merumput di Liga Indonesia bersama Mitra Kukar pada 2017. Selama semusim membela Mitra Kukar, statistik Fernando Rodriguez Ortega tergolong baik dengan mencetak gol sebanyak 15 kali dari 30 pertandingan.

Baca Juga: Doa Mengalir untuk Tri, Fans PSS yang Meninggal Imbas Tawuran Jogja

Tak hanya itu, akun media sosial Indostransfer juga membahas rumor ini. Penyerang asal Spanyol tersebut dikabarkan bakal menyudahi kontrak bersama Johor Darul Tazim (JDT).

Flashback sedikit, saat memperkuat Naga Mekes julukan Mitra Kukar, Fernando Rodriguez catatkan 15 gol dan 1 asisst dari 30 kali penampilan. Waktunya menambahkan catatan tersebut. Persis Solo jadi calon destinasi kuat selanjutnya,” keteranganya, Rabu (3/8/2022).

Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago menjelaskan alasan timnya melepas Gerard Artigas dan Aaron Evans berdasarkan hasil evaluasi tim. Keputusan itu diharapkan bisa membuat tim berjuluk Laskar Samber Nyawa bisa lebih baik mengarungi kompetisi.

Baca Juga: Persis Solo Kalah Lagi, Begini Komentar Jacksen Tiago

“Itu adalah hasil evaluasi bersama, langkah agar membuat tim ini jauh lebih baik, sebuah kebijakan yang kami harus ambil cukup drastis,” kata Jacksen saat konferensi pers jelang laga kepada awak media.

Di sisi lain, bintang Persib Bandung dan Persis Solo, Marc Klok dikabarkan tengah menjadi bidikan klub besar Indonesia. Meski kontrak pemain kelahiran Belanda itu masih tersisa hingga 31 Desember 2022, isu Klok merapat ke Persis Solo semakin kencang.

Jacksen Fereirra Tiago kepada wartawan, Minggu (31/7/2022) mengatakan hingga saat ini belum ada pembahasan terkait merapatnya Marc Klok. Dia mengakui saat ini tengah fokus dengan dua pemain asing mereka.

Baca Juga: Marc Klok Kian Dekat ke Persis Solo, Ini Jawaban Jacksen Tiago

“Belum ada pembahasan itu, saya tidak mungkin sebagai pelatih menganggu pemain jika masih ada kontrak dengan klub lain. Mungkin owner klub ada pendekatan, saya tidak tahu, tidak etis sebagai pelatih,” kata dia.

Ia menambahkan di dalam internal tim, Jacksen juga belum pernah mendengar terkait Marc Klok.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya