Solopos.com, KLATEN — Paguyuban peternak kambing etawa Mendo Lembah Merapi (MLM) Klaten menggelar kegiatan Nyencang Bareng dan Diskusi Terbuka terkait peternakan kambing etawa di Dukuh Surowono, Desa Tangkil, Kecamatan Kemalang, Klaten, Minggu (24/10/2021).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ada puluhan kambing etawa yang didatangkan pada acara tersebut dengan berbagai ukuran dan umur. Belakangan peternakan kambing etawa di Klaten menggeliat dengan semakin bertambahnya para peternak.

 

Puluhan kambing etawa hasil budi daya peternak di Klaten dipamerkan saat kegiatan nyencang bareng di Dukuh Surowono, Desa Tangkil, Kecamatan Kemalang, Minggu (24/10/2021). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Peternak, Suharno, 41, bersama kambing etawa miliknya saat dipamerkan dalam kegiatan Nyencang Bareng dan Diskusi Terbuka terkait peternakan kambing etawa di Kemalang, Klaten, Minggu (24/10/2021). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Ada beberapa kambing yang kerap mengikuti kontes serta mendapatkan juara. Harga jual kambing etawa sejak pandemi Covid-19 belakangan melejit. Kambing etawa yang pernah diikutkan kontes minimal Rp30 juta hingga bisa mencapai ratusan juta rupiah. Ada seekor kambing etawa milik salah satu peternak Suharno, 41, yang dibanderol harga hingga Rp300 juta gegara kerap menghasilkan anakan kambing etawa berkualitas dan juara kontes.

 

Warga melihat sejumlah kambing etawa berukuran besar yang dipamerkan di Kemalang, Klaten, Minggu (24/10/2021). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi