Ini Identitas 11 Penumpang Bus Sumber Selamat yang Luka

Bus Sumber Selamat dari arah timur menghindari truk peti kemas yang melintang di jalan akhrinya terguling ke sisi kiri jalan.
SHARE
Ini Identitas 11 Penumpang Bus Sumber Selamat yang Luka
SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MADIUN -- Bus Sugeng Rahayu menabrak truk peti kemas di Jalan Raya Surabaya-Madiun KM 139-140, Desa Sugihwaras, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Kamis (17/6/2021) pagi. Dalam kecelakaan itu, bus terperosok di hutan jati pinggir jalan dan truk melintang di jalan.

Kemudian bus Sumber Selamat dari arah timur melaju dan hendak menghindari truk peti kemas yang melintang di jalan. Namun, karena jarak sangat dekat, bus  berpelat nomor W 7198 UP itu terguling di sisi kiri jalan.

PromosiCara Meningkatkan Omzet & Performa di Tokopedia, Enggak Sulit Kok!

Dalam kecelakaan itu, 11 penumpang bus Sumber Selamat mengalami luka-luka dan satu pengemudi bus Sugeng Rahayu mengalami luka-luka.

Baca juga: Curi Kayu Sono Keling, 5 Warga Ponorogo Ditangkap Polisi

Seorang penumpang bus Sumber Selamat, Bagus Santoso, mengatakan tidak mengetahui secara pasti peristiwa kecelakaan tersebut. Karena saat kecelakaan terjadi dirinya sedang tidur.

Bagus menuturkan saat terlelap tidur itu tiba-tiba terdengar suara keras dan dirinya terlempar ke luar bus. Setelah itu dirinya tidak sadarkan diri dan tahu-tahu sudah di rumah sakit.

"Saya dan keluarga dari Sidoarjo hendak ke Solo. Tadi sempat tidak sadarkan diri. Setelah sadar ternyata sudah di rumah sakit," jelas dia.

Baca juga: Ugal-Ugalan, 2 Bus Sumber Grup Tabrak Truk di Madiun Hingga Terpersok dan Terguling

Berikut ini nama-nama penumpang bus Sumber Selamat yang mengalami luka-luka dalam kecelakaan tersebut :

Ekspedisi Energi 2022

1. Mat Bahri, 29, warga Desa Somber, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, mengalami patah bahu kiri.

2. Erwin Sulistiyanto, 25, warga Desa Toriyo, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, patah bahu kiri.

3. Dwi Hartanto, 37, warga Desa Toriyo, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, mengalami patah bahu kiri dan kaki kiri.

4. Suwarti, 50, warga Desa Toriyo, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, mengalami luka pada kepala dan pelipis sebelah kanan.

5. Bagus Snatoso, 34, wafga Desa Sepanjang, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, mengalami luka pada kepala.

Penumpang Bus Sumber Selamat

6. Silfiana Vidia Yanti, mengalami luka babras.

7. Ridho Bintara Putra, luka babras.

8. Hanif Usman Faras, mengalami luka babras.

9. Marsum, luka babras.

10. Qyanita Qirana, 2, memgalami luka babras.

11. Penumpang bus Sumber Selamat, Muhamad Abimanyu, 5, mengalami luka babras.

Kanit Laka Satlantas Polres Madiun, Ipda Nanang Setiawan, mengatakan kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Surabaya-Madiun KM 139-140, Desa Sugihwaras, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Kamis (17/6/2021) pagi. Tidak ada korban meninggal dunia dalam kecelakaan ini.

Dia menuturkan dalam kecelakaan itu ada sebelas penumpang bus Sumber Selamat yang mengalami luka-luka. Sedangkan sopir bus Sugeng Rahayu mengalami patah kaki.

"Seluruh korban telah dibawa ke RSUD Caruban untuk mendapatkan perawatan," kata dia.

Baca juga: Menko PMK Kunjungi Dukuh di Madiun yang Lockdown, Minta Masyarakat Waspadai Klaster Hajatan

Kecelakaan ini bermula dari kendaraan truk berpelat nomor L 8564 UV yang dikemudikan Jiman melaju dsri arah barat menuju ke timur. Sesampainya di lokasi kejadian ada bus Sugeng Rahayu yang dikemudikan Zainal Arifin melaju dari arah timur ke barat mendahului beberapa kendaraan yang berjalan di depannya.

Hingga akhirnya bus Sugeng Rahayu menabrak truk tersebut. Bus kemudian terperosok ke hutan jati yang ada di samping jalan. Sedangkan truk melintang di tengah jalan. Dari arah timur kemudian melaju bus Sumber Selamat yang dikemudian Ali Hartawan.

Setibanya di lokasi kejadian, bus Sumber Selamat tersebut hendak menghindari truk yang melintang jalan. "Bus kemudian terjatuh dan terguling," jelas dia.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago