Ini Hlo Keistimewaan Nasi Goreng Pak Basiyo yang Tersembunyi di Nguter Sukoharjo

Ada berbagai keistimewaan dari warung sederhana milik Pak Basiyo di Sukoharjo yang menjual menu nasi goreng.
SHARE
Ini Hlo Keistimewaan Nasi Goreng Pak Basiyo yang Tersembunyi di Nguter Sukoharjo
SOLOPOS.COM - Warung Nasi Goreng Sor Barongan Pak Basiyo di Nguter, Sukoharjo. (Instagram/@soloinfo)

Solopos.com, SUKOHARJO – Warung nasi goreng Pak Basiyo yang berlokasi di Desa Gupit, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, sedang menjadi sorotan warganet.

Warung sederhana ini memiliki menu andalan berupa nasi goreng dan bakmi goreng yang terkenal dengan kelezatannya. Konon, warung yang terletak di tengah desa dengan suasana sepi dan remang-remang ini menjadi langganan mantan Bupati Sukoharjo, Wardoyo. Lantas, apa keistimewaan nasi goreng buatan Pak Basiyo?

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Berdasarkan penelusuran Solopos.com dari berbagai sumber, Minggu (5/9/2021), lokasi warung makan milik Pak Basiyo ini tersembunyi dan jauh dari pusat kota Sukoharjo.

Baca juga: 5 Wisata Kuliner Lezat Khas Kota Purwokerto, Yuk Icip!

Bagi Anda yang ingin mencicipi kelezatan masakan Pak Basiyo harus siap memacu adrenalin. Sebab untuk menuju warung makan ini, kamu harus melalui alas atau hutan jati dan juga pinggir Kali Bengawan Solo. Selain itu, jalanan menuju warung yang buka pada malam hari ini gelap gulita.

Kuliner legendaris yang satu ini mendadak viral berkat video unggahan influencer di Kota Solo, @thoric.idn yang diunggah ulang oleh @soloinfo.

Video tersebut memperlihatkan akses menuju ke warung nasi goreng Pak Basiyo yang sepi dan gelap gulita. Model warungnya juga sangat sederhana, karena hanya ada gerobak dan beberapa meja serta tikar untuk pelanggan yang hendak makan di tempat.

Selain suasana yang tenang, kelezatan nasi goreng Pak Basiyo juga patut dicoba. Seporsi nasi goreng di warung yang dikenal dengan nama Nasi Goreng Sor Barongan ini adalah porsinya yang jumbo dan dimasak dengan tungku arang.

Baca juga: Asale Desa Sugihan Bendosari Sukoharjo: Dulu Tempatnya Wong Sugih, Ini Ceritanya

Kebanyakan pelanggan merasa puas dengan menyantap seporsi nasi goreng dengan rasa tradisional yang lezat. Apalagi ditambah dengan suasana khas pedesaan yang tenang dengan angin sepoi-sepoi dan alunan suara jangkrik yang menambah kesyahduan menyantap kuliner spesial Sukoharjo ini.

Tetapi demi menikmati kelezatan nasi goreng Pak Basiyo, Anda harus rela mengantre. Jika terburu-buru tentu Anda akan emosi karena menunggu lama. Sebab, proses memasak dilakukan satu per satu sesuai pesanan pelanggan untuk menjaga cita rasa.

Warung makan yang menyediakan kuliner enak di Sukoharjo ini dari pukul 18.30-04.00 WIB. Dan untuk menunya ada capjay, bakmi, bihun, nasi goreng, dan lain sebagainya. Harganya pun murah, yakni Rp12.000 saja per porsi.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago