SOLOPOS.COM - Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. (Instagram/@vanessaangelofficial)

Solopos.com, SOLO-Polisi membeberkan hasil autopsi jenazah Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Adriansyah, yang mengungkap penyebab kematian mereka. Pasangan suami istri ini meninggal di lokasi kecelakaan lalu lintas pada Kamis (4/11/2021), sementara anak, sopir, dan pengasuh selamat.

Dari hasil autopsi jenazah Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah diketahui penyebab kematian keduanya karena benturan keras di beberapa organ vital. Kegiatan untuk mencari tahu penyebab kematian pasangan muda ini dilakukan di RS Bhayangkara, Surabaya, Jawa Timur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan hasil autopsi, Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyebut salah satu luka benturan ditemukan di bagian kepala Vanessa. Hal ini menjadi penyebab kematian pemeran sinetron Cinta Intan itu.

Baca Juga: Setelah Kecelakaan Vanessa Angel, Ayah Bibi Ardiansyah Hubungi Sopir

“Dari hasil autopsi diketahui penyebab meninggalnya Vanessa Angel dikarenakan benturan keras di bagian dada, kepala, serta leher,” kata Gatot kepada wartawan seperti dikutip dari Suara.com, Jumat (5/11/2021).

Sama seperti Vanessa, luka benturan cukup parah juga ditemukan pada bagian kepala Bibi. Diduga, ini menjadi salah satu penyebab kematiannya. “Suaminya Febri [Bibi] mengalami luka cukup parah di bagian kepala dan lengan sebelah kiri,” jelasnya.

Gatot  menuturkan, kendaraan Pajero Sport putih dengan nomor polisi B 1264 BJU yang dikemudikan Tubagus Joddy awalnya melaju dari arah Jakarta. “Semula kendaraan Pajero nopol B 1264 BJU berangkat dari Jakarta” tutur Gatot.

Baca Juga: Bibi Ardiansyah Pernah Ucapkan Ikut Vanessa Angel Meninggal

Setibanya di KM 673+300/ A ruas Tol Jomo (Jombang-Mojokerto) kendaraan menabrak pembatas tol. Sopir Vanessa itu diduga mengantuk hingga menabrak beton pembatas jalan. “Hasil analisa kejadian, pengemudi Pajero kurang konsentrasi atau mengantuk, sehingga mengakibatkan terjadinya laka lantas,” ungkapnya.

Dalam peristiwa kecelakaan ini, jenzah Vanessa ditemukan di jalan. Dia diduga terpental ke karena tidak menggunakan sabuk pengaman. Sedangkan, Bibi ditemukan masih berada di dalam mobil. Hal ini karena suami Vanessa Angel itu mengenakan sabuk pengaman.

Belakangan, Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Timur Kombes Pol Latif Usman mengungkapkan tidak ditemukan adanya tanda-tanda pengereman di sekitar lokasi kejadian. Diduga mobil yang dikemudikan Joddy menabrak beton dengan kecepatan tinggi. “Tidak ada tanda pengereman,” ungkap Latif.

Kendati begitu, penyebab pasti daripada kecelakaan ini masih dalam penyelidikan. Rencananya, penyidik akan menggunakan metode traffic accident analysis atau TAA. “Untuk sementara kita belum melakukan pemeriksaan, hanya pendampingan untuk masalah psikologis si sopir ini,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya