SOLOPOS.COM - Petugas tiket di Objek Wisata Gunung Kemukus. (Youtube/Banigad Official)

Solopos.com, SRAGEN — Seorang pengunjung mengaku harus membayar tiket lebih mahal dari biasanya saat berwisata ke Gunung Kemukus di Sumberlawang, Sragen. Informasi itu ia sampaikan melalui media sosial Facebook yang kemudian viral sebelum akhirnya postingan itu dihapus pada Selasa (8/2/2022) sore.

Sebelum dihapus, akun Facebook bernama Ema itu mengaku membayar Rp42.000 untuk membeli tiket dua orang dewasa dan dua anak-anak. Bahkan ia diminta tarif parkir Rp5.000 untuk kendaraan roda dua. Jadi berapa sih sebenarnya harga tiket masuk objek wisata Gunung Kemukus yang lagi happening ini?

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut keterangan penanggung jawab objek wisata Gunung Kemukus, Marcellus Suparno, harga tiket masuk memang bervariasi tergantung hari. Pada hari biasa, pengunjung dikenai harga tiket masuk Rp5.000/orang. Sementara pada hari Minggu dan hari libur lain, harga tiketnya naikn jadi Rp6.000/orang.

Baca Juga: Viral, Pengunjung Ngaku Bayar Tiket Masuk Gunung Kemukus Rp42.000

Sedangkan pada Jumat Pon atau Jumat Kliwon harga tiket masuknya berbeda lagi yakni Rp10.000/orang. Sedangkan tarif parkir kendaraan roda dua dipatok Rp2.000 sementara kendaraan roda empat Rp5.000.

“Untuk anak usia SD enggak pernah ditarik tiket. Mungkin usia SMP karena merupakan usia menuju ke dewasa,” jelas Suparno, Selasa.

Terkait parkir, pengunjung harus jeli. Karena di sekitar kawasan Gunung Kemukus banyak juga warga yang membuka lahan parkir. Umumnya lahan parkir ini menempati halaman atau pekarangan rumah warga. Parkir di sini bisa saja tarifnya akan lebih mahal ketimbang tarif di lahan parkir yang disediakan pengelola.

Baca Juga: Cerita Bupati Sragen yang Ingin Beli Tempat Karaoke di Gunung Kemukus

“Mungkin ada tarif parkir Rp10.000 di luar sana. Kantong parkir dikelola warga bukan pariwisata. Lokasi lahan parkir kami di belakang kantor,” papar Suparno.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya