top ear
Ini Fungsi Sisi Biru dan Merah di Penghapus 2 Warna
  • SOLOPOS.COM
    Penghapus 2 Warna (Boldsky)

Ini Fungsi Sisi Biru dan Merah di Penghapus 2 Warna

Diterbitkan Selasa, 27/09/2016 - 13:00 WIB
oleh Solopos.com/Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com
1 mnt baca -

Warna biru dan merah pada penghapus ternyata memiliki fungsi-fungsi tertentu.

Solopos.com, SOLO — Anda mungkin pernah menggunakan penghapus dua warna. Penghapus dengan warna biru dan merah yang biasa Anda gunakan memiliki fungsi yang berbeda.

Saat menghapus dengan warna biru, gambar atau tulisan malah tidak bersih, kotor, dan rusak. Warna biru memang tidak digunakan untuk menghapus tulisan atau gambar dari pensil.

Seperti dikutip dari Boldsky, Senin (26/9/2016), warna merah pada penghapus memang digunakan untuk menghapus tulisan atau gambar bekas pensil di kertas yang biasa digunakan.

Untuk penghapus warna biru, digunakan untuk kertas yang lebih tebal dan kasar. Dengan penghapus warna biru, tulisan atau gambar di kertas tebal itu akan lebih mudah terhapus atau hilang.

Sisi biru pada penghapus bukan untuk menghilangkan tinta pulpen yang biasa digunakan. Tanda pena di sisi biru bisa digunakan untuk menghapus tinta pulpen khusus yang tidak menyerap di kertas.

Warna biru di penghapus juga bisa menghapus noda tinta. Jadi jangan heran saat digunakan untuk menghapus gambar atau kertas yang tipisnya akan rusak atau sobek.


Editor : Avatar ,
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini