SOLOPOS.COM - Ilustrasi - Sejumlah orang yang sedang memegang gawai dengan latar belakang yang diproyeksikan dengan logo Twitter. (Antara/Reuters)

Solopos.com, JAKARTA — Twitter terus melakukan pembaruan fitur guna memberikan pelayanan terbaik buat penggunanya. Yang terbaru adalah fitur DM Search yang dapat membantu pengguna media sosial ini mencari jejak percakapan secara tepat.

Berbeda dengan fitur terdahulu yang hanya bisa membantu pengguna mencari nama pengguna lainnya. Kali ini DM search bisa digunakan untuk mencari percakapan dengan kata kunci tertentu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip Antara dari The Verge, Kamis (24/3/2022), pembaruan yang dilakukan Twitter ini menjadi pembaruan terbesar yang paling ditunggu-tunggu oleh penggunanya.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Realme C31 Harga di Bawah Rp2 Juta, Ini Spesifikasinya

Karena sebelumnya ketika mencari percakapan tertentu pengguna hanya bisa mencari nama pengguna lainnya atau nama grup percakapan. Dan harus mencari secara manual percakapan yang dimaksudkan.

Dengan adanya pembaruan fitur Dm Search membuat pengguna lebih mudah untuk mencari percakapan dan topik yang dicarinya menggunakan kata kunci tertentu.

Misalnya saat pengguna mencari jejak obrolannya tentang kopi, kini pengguna tinggal mengetik kata kunci kopi di DM Search. Pengguna dengan mudah menemukan percakapan yang mengandung kata kunci tersebut.

Baca juga: Daftar Samsung Galaxy Yang Bisa Pembaruan Sistem Operasi One UI 4.1

Kendati demikian, fitur mencari nama pengguna lainnya atau grup percakapan masih bisa dilakukan oleh pengguna. Kini untuk menggunakan DM Search pengguna bisa lebih nyaman menggunakan opsi- opsi yang disediakan.

Pembaruan ini telah dinanti sejak Twitter mengumumkan fitur DM Search pada Android di Mei 2021, bahkan untuk pengguna iOS sejak 2019.

Saat diuji coba pun kini DM Search sudah bisa mencari kata kunci yang tepat untuk menelusuri percakapan- percakapan sebelumnya. Tidak hanya di layanan mobile seperti Android dan iOS saja tapi juga bisa berfungsi dengan baik pada versi Web-nya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya