Solopos.com, SEMARANG — Pembangunan tol Semarang-Demak seksi II ditargetkan rampung pada 28 Oktober 2022 mendatang. Pembangunan jalan tol Semarang-Demak sebagai upaya mengatasi kemacetan di Kaligawe dan sekitarnya. Tol sepanjang 16,31 kilometer (km) yang membentang dari Sayung hingga Demak ini pun sudah bisa dipergunakan saat peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun depan.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Proyek tol Semarang-Demak memiliki dua seksi pengerjaan. Seksi pertama merupakan ruas Kaligawe-Sayung sepanjang 10,39 km.

Proyek pembangunan seksi pertama ini baru dikerjakan. Sedangkan seksi II, ruas Sayung-Demak, sudah dikerjakan lebih awal dan progresnya telah mencapai 58%. Tingkat pengerjaannya pun cukup sulit karena berada di atas rawa-rawa. Secara keseluruhan, Tol Semarang-Demak ditarget selesai 2024 mendatang.

 

Foto udara pembangunan tol Semarang-Demak seksi II di ruas Sayung-Demak. (Istimewa/Humas Pemprov Jateng)

 

Pembangunan jalan tol Semarang-Demak sebagai upaya mengatasi kemacetan di Kaligawe dan sekitarnya. (Istimewa/Humas Pemprov Jateng)

 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama omisaris Utama PT Pembangunan Perumahan (PP), Andi Gani Nena Wea, meninjau pembangunan tol Semarang-Demak seksi II ditargetkan rampung pada 28 Oktober 2022 mendatang. (Istimewa/Humas Pemprov Jateng)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi