SOLOPOS.COM - Salah satu wahana di Obelix Village Sleman. (IG @obelixvillage)

Solopos.com, SLEMAN — Obelix Village menjadi tempat wisata terbaru yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Mengusung tema pedesaan, Obelix Village menawarkan berwisata di taman dengan dikelilingi hamparan sawah yang hijau dan sungai alami khas daerah pegunungan.

Tempat wisata ini bisa menjadi salah satu tujuan saat Anda ingin healing dan menghabiskan waktu liburan di Yogyakarta. Tempat wisata Obelix Village ini berada di Jalan Kenangan, Krandon, Pandowoharjo, Kabupaten Sleman. Tempat wisata ini hanya sekitar 30 menit dari Kota Jogja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tempat wisata ini baru dibuka pada 15 Oktober 2022. Jadi benar-benar baru. Untuk tiket masuk ke kawasan wisata ini hanya Rp15.000 per orang untuk hari Senin sampai Jumat. Selain itu, untuk masuk ke wahana little zoo atau kebun binatang mini, pengunjung harus membayar tiket lagi Rp15.000. Pengelola juga menyediakan paket bundling yakni tiket masuk dan river deck seharga Rp25.000.

Untuk harga tiket masuk pada hari Sabtu dan Minggu serta libur nasional, tiketnya seharga Rp20.000. Sedangkan tiket masuk ke little zoo dan river deck seharag Rp15.000. Sedangkan paket bundling yang terdiri dari tiket masuk kawasan dan river deck seharga Rp30.000.

Baca Juga: Obelix Village Tempat Wisata Baru di Sleman, Segini Tiket Masuknya

Beberapa fasilitas atau wahana yang ada di Obelixe Village ini:

  1. Little Zoo

Ini menjadi salah satu wahana yang ada di Obelix Village. Di little zoo ini, pengunjung bosa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan koleksi. Anak-anak bisa berkuda sambil melihat hewan-hewan lain dan berkeliling di area wisata.

tempat wisata sleman
Tempat wisata Obelix Village yang ada di Sleman. (Istimewa/IG @obelixvillage)

Beberapa satwa yang menjadi kolek di little zoo ini, ada domba, burung, kelinci, angsa, kuda, ayam, dan banyak lainnya. Pengunjung juga diperkenankan unutk berfoto para satwa ini.

  1. Wisata Gerobak Sapi

Ini mungkin menjadi salah satu daya tarik ke Obelix Village. Pengunjung bisa naik gerobak keliling desa dengan pemandangan sawah hijau di sepanjang perjalanan. Uniknya, gerobak ini tidak ditarik kuda, melainkan sapi. Benar-benar pengalaman yang berbeda ya.

Baca Juga: Puluhan Investor Diajak untuk Mengembangkan Wisata Tiga Pantai di Gunungkidul

  1. Secret River Deck

Secret River Deck ini menjadi salah satu spot andalan di Obelix Village. Di wahana ini, pengunjung bisa menikmati suasana sungai yang masih alami khas daerah pegunungan dan udara yang sejuk. Pengelola juga menyedikan tempat yang asyik buat berfoto maupun nongkrong di pinggir sungai.

  1. Resto Pulen Kopi Ponti

Bukan hanya bisa menikmati alam dan bermain dengan hewan yang lucu. Pengunjung Obelix Village juga bisa menikmati sajian makanan dan minuman khas pedesaan. Bagi kalangan muda yang ingin menikmati hangatnya kopi dan teh, sambil mendengarkan live music, juga bisa datang ke sini.

Pemandangan Obelix Village Sleman. (IG @obelixvillage)
  1. Gift Shop

Sehabis lelah menikmati pemandangan dan kulineran, pengunjung juga bisa beli oleh-oleh di Obelix Village. Banyak banget barang maupun makanan khas yang bisa dijadikan oleh-oleh keluarga tercinta di rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya