SOLOPOS.COM - Samsul Arif Munip (Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo resmi mengumumkan Samsul Arif Munip sebagai rekrutan anyar mereka untuk mengarungi Liga 1 musim 2022/2023.

Samsul menegaskan siap menambah ketajaman lini depan Laskar Sambernyawa. Pemain berusia 37 tahun yang akrab disapa Cak Sul ini mengaku senang bisa bergabung dengan Persis Solo. Samsul mengatakan Persis Solo merupakan tim yang memiliki sejarah panjang di Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tentunya saya sangat senang bisa bergabung dengan Persis Solo, tim yang memiliki sejarah panjang dan ambisi yang serius untuk mengarungi Liga 1 musim depan,” kata Samsul Arif dalam rilis yang diterima Solopos.com, Selasa (11/5/2022) malam WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Dia berharap bisa memberikan kontribusi yang bagus terhadap tim dan menyatu dengan skema permainan yang diterapkan tim pelatih.

Faktor keluarga menjadi alasan tersendiri bagi Samsul Arif memutuskan menerima pinangan untuk bergabung dengan Persis Solo. Menurutnya, jarak Solo dengan Bojonegoro yang tak terlalu jauh memberi ketenangan dirinya dan keluarga.

Baca Juga: Profil Samsul Arif: Malang Melintang dan Kenyang Pengalaman di Liga 1

Faktor lain yang membuat Samsul Arif semakin yakin untuk bergabung adalah peran dari coach Jacksen F. Tiago yang sudah pernah bekerja sama dengannya sebelumnya.

“Ada faktor kedekatan jarak antara Bojonegoro dan Solo, saya yakin keluarga juga akan bisa nyaman tinggal di Solo karena jaraknya tidak begitu jauh dengan rumah. Lalu juga adanya sosok coach Jacksen yang menghubungi saya secara langsung, beberapa kali juga sudah pernah bekerjasama dengan beliau sebelumnya di Timnas dan juga level klub,” imbuh dia.

Baca Juga: Gol Cepat Samsul Arif Buat PSIS Semarang Tertinggal 0-1

Menurutnya, Persis Solo punya keseriusan dan profesionalitas untuk memajukan persepakbolaan di Indonesia. Samsul Arif berharap bisa memberikan kontribusi yang bagus kepada tim dan dapat segera menyatu dengan skema permain yang diterapkan.

Ia juga sangat mengapresiasi Persis Solo yang bisa menyatukan komposisi pemain senior dan junior secara merata, sehingga bisa turut mengembangkan potensi dan menambah pengalaman pemain muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya