SOLOPOS.COM - Para pengendara menerjang banjir yang melanda kawasan Simpang Lima Kota Semarang, Selasa (23/2/2021). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Solopos.com, SEMARANG Hujan deras yang melanda Kota Semarang, Selasa (23/2/2021) sore, membuat sejumlah lokasi tergenang air. Banjir akibat hujan itu bahkan menggenangi Stasiun Semarang Tawang, bahkan kantor Pemprov Jateng yang ada di ibu kota provinsi itu.

Banjir itu tercatat sebagai kedua yang melanda Stasiun Semarang Tawang dalam sebulan terakhir, setelah sebelumnya bencana serupa terjadi pada Sabtu (6/2/2021). Banjir kali ini pun membuat Stasiun Tawang harus kembali menghentikan operasionalnya. Maklum saja aula Stasiun Tawang terendam air 75 cm.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Peluang Bisnis Beanbag Nan Empuk

Stasiun Tawang, banjir Semarang. Daops IV, KAI Semarang
Stasiun Tawang, Kota Semarang, terendam air setinggi 75 cm akibat hujan deras yang melanda Selasa (23/2/2021) sore. (Semarangpos.com-Humas PT KAI Daops IV Semarang)
Simpang Lima, banjir Semarang,
Para pengendara menerjang banjir yang melanda kawasan Simpang Lima Kota Semarang, Selasa (23/2/2021). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Kalau aula saja terendam air 75 cm, akses masuk dan halaman parkir di Stasiun Tawang pun tak jauh berbeda. Kondisi itu juga membuat perjalanan kereta api dari dan menuju Stasiun Tawang tidak bisa beroperasi. “Stasiun Tawang untuk sementara waktu tidak bisa dilalui kereta api,” aku Manajer Humas PT KAI Daops IV Semarang, Krisbiyantoro.

Hujan deras bahkan membuat sejumlah tempat di pusat kota terendam banjir. Kantor Pemprov Jateng di Jl. Pahlawan, Kota Semarang juga turut kebanjiran. Kantor Pemerintah Provinsi Jawa Tengah turut tergenang air dengan ketinggian antara 10 cm-50 cm.

Gubernur Turun Tangan

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, banjir Semarang, Pemprov Jateng
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, meninjau Gedung Pemprov Jateng yang baru saja tergenang banjir akibat hujan deras, Selasa (23/2/2021). (Semarangpos.com-Humas Pemprov Jateng)
Sejumlah kendaraan yang terparkir di halaman Kantor Pemprov Jateng terendam air akibat hujan deras yang melanda Kota Semarang, Selasa (23/2/2021) sore. (Semarangpos.com-BPBD Kota Semarang)
Sejumlah kendaraan yang terparkir di halaman Kantor Pemprov Jateng terendam air akibat hujan deras yang melanda Kota Semarang, Selasa (23/2/2021) sore. (Semarangpos.com-BPBD Kota Semarang)

Genangan air atau banjir akibat hujan yang membuat Kantor Pemprov Jateng di Kota Semarang itu tergenang pun cukup membuat sejumlah kendaraan roda dua yang terparkir di halaman gedung itu terendam. Beberapa pegawai pun sempat khawatir sepeda motor mereka mengalami kerusakan akibat terendam banjir.

“Iya, tadi motor sempat susah di-starter karena kemasukan air. Alhamdulillah, sekarang sudah bisa jalan,” ujar seorang pegawai honorer Pemprov Jateng yang enggan disebutkan namanya kepada Semarangpos.com, Selasa.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya