Ini Doa Presiden Jokowi pada Iduladha 1442

Presiden Joko Widodo berdoa agar bangsa Indonesia dilindungi Allah dari marabahaya pada Iduladha 1442 H.
Ini Doa Presiden Jokowi pada Iduladha 1442

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat Iduladha 1442 H kepada seluruh umat Islam di Indonesia. Tak lupa dia pun memanjatkan doa agar bangsa Indonesia dilindungi dari segala marabahaya, termasuk pandemi Covid-19.

Orang nomor satu di Indonesia itu menyebut bahwa pandemi Covid-19 yang merebak di berbagai negara adalah ujian yang berat dan nyata. Menurutnya ujian tersebut bisa dilalui dengan kebersamaan dan usaha yang sungguh-sungguh dari berbagai pihak.

“Pandemi Covid-19 adalah ujian yang sungguh berat dan nyata. Kita bisa melaluinya dengan pengorbanan, kebersamaan. dan ikhtiar yang sungguh-sungguh,” tulis Jokowi melalui akun Twitter, Selasa (20/7/2021).

Baca juga: Hukum Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha, Adakah Aturannya?

“Semoga Allah SWT senantiasa melindungi bangsa Indonesia dari segala marabahaya, dan melimpahi kita dengan rahmat dan karuniaNya,” sambungnya.

Seperti diketahui, ini merupakan perayaan Iduladha kedua di masa pandemi. Secara umum ada banyak hal yang berubah dari kelaziman perayaan Iduladha.

Jika biasanya umat Islam beramai-ramai menunaikan salat Id di lapangan terbuka maupun masjid, kemudian melakukan pemotongan hewan kurban dengan penuh suka cita di lingkungan masing-masing. Maka kali ini kebiasaan tersebut terpaksa ditahan demi mengantisipasi kerumunan di tengah pandemi yang meningkatkan risiko penularan virus.

Baca juga: Duh, Ibu Ini Mengaku Pernah Dijambak Perawat Eks RS Kadipolo Solo

Pemerintah sebelumnya telah resmi melarang pelaksanaan salat Id dan pemotongan hewan kurban yang memicu kerumunan di wilayah zona merah Covid-19. Sebagai gantinya masyarakat bisa menunaikan ibadah salat Id di rumah Bersama keluarga.

Meski demikian masih ada sejumlah warga yang menunaikan ibadah salat Iduladha di masjid secara berjemaah dengan menerapkan protokol kesehatan.


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago