SOLOPOS.COM - Galaxy Gear 2 (istimewa)

Solopos.com, BARCELONA–Samsung merilis smartwatch terbaru Gear 2 yang dilengkapi dengan fitur baru dan sistem operasi non Android, Minggu (23/2/2014).

Raksasa perusahaan elektronik Korea Selatan itu juga akan meluncurkan smartphone terbaru, hampir bisa dipastikan Galaxy S5, dan diperkirakan akan menampilkan smartwatch Gear 2 secara bersamaan.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Selain dilengkapi fitur termasuk perangkat lunak sports tracking dan monitor detak jantung, Gear 2 menandai langkah melepaskan diri dari Android.

Ekspedisi Mudik 2024

Jam tangan yang tersedia dalam dua model, Gear 2 dan Gear 2 Neo -tanpa kamera-, dimotori sistem operasi Tizen yang dikembangkan Samsung bersama berbagai partner untuk bebas dari dominasi Android.

Menurut data konsultan teknologi Gartner, Android mendominasi 78,4 persen smartphone di seluruh dunia tahun lalu.

Hal tersebut membuat pengguna lebih mudah berganti ponsel sehingga menyulitkan pabrik elektronik dalam membangun loyalitas konsumen. Di sisi lain, sistem iOS milik Apple menyumbang 15,6 persen dari seluruh smartphone di seluruh dunia.

Gear 2 yang akan tersedia April mendatang memiliki layar 1,63 inci, kamera 2.0 megapiksel yang dapat merekam video high definition, sensor detak jantung dan pedometer, audio yang dapat terhubung dengan headphone Bluetooth, remote control untuk perangkat seperti televisi, dan sistem alarm untuk pesan yang masuk seperti sms dan email. Tali jam tangan ini tersedia dalam tiga warna, hitam, jingga dan cokelat.

Gear versi pertama yang dirilis September silam banyak menuai kritik karena dianggap tidak modis dan sulit dipakai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya