SOLOPOS.COM - Suasana sore hari di Jl. Jolotundo di Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Gayamsari. Kota Semarang. (Solopos.com/Dikri Tifani Budi)

Solopos.com, SEMARANG — Menunggu waktu azan Magrib menjelang berbuka puasa alias ngabuburit banyak dilakukan warga selama Ramadan. Saat ngabuburit ada yang berburu jajanan, takjil gratis, hingga jalan-jalan.

Lokasi ngabuburit yang nyaman untuk bercengkrama, memiliki spot foto instagramabel, menyediakan beragam kuliner untuk berbuka puasa, menjadi rujukan fafvorit. Hal ini pula yang dilakukan warga di Kota Semarang. Mereka biasanya sudah keluar rumah sejak pukul 16.00 WIB dan beredar mencari tempat yang pas menunggu waktu berbuka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu lokasi favorit ngabuburit di Kota Semarang adalah di sepanjang Jl. Jolotundo di Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Gayamsari. Tempat ini paling banyak diserbu oleh warga ketika menunggu waktu azan Magrib. Karena, lokasi yang menghubungkan Jl. Gajah dengan Jl, Kartini itu menjadi pasar dadakan atau tumpah pada bulan Ramadan.

Baca Juga: Seru! Ini Yang Bisa Dilakukan Saat Ngabuburit di Taman Tirtonadi Solo

Di situ, banyak pedagang yang menjajakan camilan, antara lain mendoan khas Purwokerto, sempolan, tahu bulat, berbagai ragam jenis es, dan masih banyak menu lainnya. Tak hanya itu, di tempat ini juga ada taman dan tempat duduk cocok sekali buat para pasangan muda-mudi duduk bersantai menikmati sore hari.

Warga juga bisa berkunjung ke Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). Masjid ini lokasinya dekat dengan Jl. Jolotundo. Sehingga, ngabuburit tidak hanya mendapatkan kuliner, melainkan bisa menikmati senja dengan swafoto di masjid ikonik di ibu kota Provinsi Jawa Tengah itu.

Bagi warga yang ingin ngabuburit di Jl. Jolotundo ada yang harus diperhatikan. Semakin sore, arus lalu lintas di jalan ini kian ramai dan macet. Ini karena banyak kendaraan berhenti di pinggir jalan untuk membeli jajanan dan pengunjungnya ramai.

Baca Juga: Yuk Warga Klaten, Ngabuburit Sambil Vaksinasi Bersama Polres

Salah satu warga yang ngabuburit di Jl. Jolotundo ini adalah Dea, 19. Wanita remaja ini datang bersama teman lelakinya. “Mengasyikkan dan rekomendasi ketika ngabuburit dengan sang pujaan hati. Karena, tempat cocok sekali untuk selfi dan berburu takjil untuk berbuka puasa, “kata Dea saat ditemui Solopos.com di Taman Jolotundo, Jumat (8/4/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya