SOLOPOS.COM - Skuad Persis Solo saat menghadapi Bali United dalam laga uji coba di Stadion Sriwedari, Solo, beberapa waktu lalu. (Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo baru saja mengumumkan perekrutan terbarunya, yakni gelandang serang asal Argentina, Alexis Messidoro. Apakah Alexis menjadi pemain termahal yang dibeli Persis Solo, berikut datanya!

Persis Solo mengumumkan telah mendatangkan pemain berpaspor Argetina, Alexis Messidoro, di akun Instagram resmi klub, Rabu (22/6/2022) malam. Alexis sebelumnya bermain di klub kasta kedua Liga Yunani, O.F. Ierapetra F.C.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bersama klub Yunani itu, Alexis tampil cukup produktif. Pemain berusia 25 tahun itu tercatat mengantongi 28 caps dan torehan 10 gol.

Alexis pun melengkapi kuota pemain asing yang dimiliki Persis Solo untuk mengarungi ketatnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Sebelum Alexis, klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu telah mendatangkan Aaron Evans, Gerard Artigas, dan Jaimerson da Silva.

Lantas, berapa uang yang harus dikeluarkan Persis untuk mendatangkan Alexis ke Solo. Apakah Alexis merupakan pemain termahal yang didatangkan Persis musim ini.

Baca juga: Sekuat Gatotkaca, Andri Ibo Tak Kenal Lelah & Takut Bela Persis Solo

Dikutip laman transfermarkt.co.id, Alexis rupanya bukanlah pemain termahal yang didatangkan Persis Solo musim ini. Predikat pemain Persis Solo dengan nilai pasar tertinggi dipegang Jamierson da Silva dengan nilai pasar mencapai Rp5,65 miliar.

Pemain asal Brasil yang menempati posisi bek itu didatangkan Persis Solo dari Madura United. Jaimerson selama ini dikenal sebagai bek yang tangguh dan pemain yang cukup berpengalaman di kancah Liga 1.

Sebelum berseragam Persis Solo, Jaimerson pernah bermain Madura United dan Persija Jakarta. Bahkan bersama Persija, pemain berusia 32 tahun itu sukses mempersembahkan trofi juara Liga 1 musim 2018.

Baca juga: Resmi Gabung Persis Solo, Alexis Messidoro: Ini Kesempatan Unik

Sementara itu, Alexis Messidoro kemungkinan menjadi pemain termahal kedua di Persis Solo. Ia memiliki nilai pasar mencapai Rp5,21 miliar.

Sedangkan posisi ketiga, pemain dengan nilai pasar tertinggi di Persis Solo ditempati Aaron Evans, pemain asal Australia yang kerap menempati posisi bek.

Untuk posisi keempat dan kelima, pemain termahal Persis Solo atau pemain dengan nilai pasar tertinggi ditempati kiper Muhammad Riyandi dan striker asal Spanyol, Gerard Artigas. Keduanya sama-sama memiliki nilai pasar mencapai Rp4,35 miliar.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya