SOLOPOS.COM - Yussa Nugraha (Instagram)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo Youth telah terbentuk dan bersiap berlaga kompetisi Elite Pro Academy (EPA). Dalam daftar skuad yang terbentuk, terdapat sejumlah pemain yang berpengalaman di kancah Eropa.

Salah satu pemain Persis Youth yang pernah bermain di Eropa adalah Yussa Nugraha. Yussa pernah merumput di Liga Belanda dengan berkostum HBS Craeyenhout, SC Feyenoord, dan VV Haagsehout. Tak cuma Yussa, pemain Persis Youth lainnya Dimas Maulana dan Nadhif Girasta Kosasih pernah bergabung dengan klub asal Kroasia, HNK Dalmatinac Cnro.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Persis Youth Kalah dari Persebi Boyolali, Radovic Tetap Puji Pemain

Ekspedisi Mudik 2024

Sejauh ini, Persis Youth baru sekali menjalani uji coba dengan lawan finalis Liga 3 Jawa Tengah, Persebi Boyolali. Namun Persis Youth harus kalah 2-3 melawan Persebi Boyolali. Salah satu pencetak gol Persis Youth dalam laga tersebut adalah Yussa.

Yussa menyumbang satu gol lewat skema apik yang dibangun dari lini tengah. Dia mengaku senang bisa berkontribusi untuk tim namun masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki secara individu maupun tim untuk kedepannya.

“Saat belum masuk lapangan, saya lihat tim main kompak dari menit awal, main tenang dengan build up dari belakang dan juga bisa memberikan beberapa peluang. Setelah mencetak gol di babak kedua, tentu senang bisa membantu tim walaupun hari ini belum menang. Masih banyak yang bisa ditingkatkan selanjutnya,” kata Yussa.

Baca Juga: Skuad Mentereng Persis Solo Youth, Jebolan Timnas hingga Liga Luar

Direktur Teknik Persis Solo yang juga menangani Persis Youth, Misha Radovic, menegaskan hasil akhir bukan menjadi fokus utama tim. Ia menyatakan bahwa skuat membutuhkan lebih banyak pertandingan untuk meningkatkan progres perkembangan tim.

“Ini baru awal, hasil akhir belum menjadi fokus utama. Kami membutuhkan lawan yang kuat dan banyak pertandingan uji coba. Persebi cukup bagus, tapi saya lebih fokus ke pemain yang kita miliki dan mereka merespons dengan sangat bagus,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya