Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Ini Dia Makna Motif Jersey Persis Solo untuk Liga 1 Musim 2022/2023

Dominasi pattern batik kawung pada permukaan jersey, diambil dari motif kursi yang berada di Stadion Manahan
SHARE

Solopos.com, SOLO — Persis Solo resmi meluncurkan jersey terbaru mereka untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023. Jersey kandang dan tandang resmi diperkenalkan ke pencinta sepak bola Kota Solo pada Kamis (21/7/2022) pukul 19.23 WIB. Jersey itu mengusung konsep Sambernyawa Bangkit.

Desain jersey kandang dan tandang ini memiliki beberapa pemaknaan. Dominasi pattern batik kawung pada permukaan jersey, diambil dari motif kursi yang berada di Stadion Manahan. Motif itu ditujukan sebagai bentuk selebrasi atas kembalinya para suporter ke stadion.

PromosiDaihatsu Rocky, Mobil Harga Rp200 Jutaan Jadi Cuma Rp99.000

Baca Juga: Penampakan 4 Jersey Persis Solo Terbaru, Berapa Harganya?

Hal ini juga sejalan dengan kebangkitan Laskar Sambernyawa yang kini telah kembali berada di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Motif jersey anyar Persis Solo ini diaplikasikan dengan teknik rajut pada kain atau dikenal juga dengan teknik jacquard knit.

Dalam rilis resmi Persis Solo, pada bagian kerah jersey ada pola jacquard flat collar knitting ditujukan untuk menambah kesan klasik dan elegan. Sedangkan pola V neck pada bagian depan sebagai simbolis dari victory atau kemenangan.

Baca Juga: Dampak Ekonomi BRI Liga 1 2022-2023 Diprediksi Bisa Lebih Rp2,7 Triliun

Pada bagian logo jersey baru Persis Solo juga terdapat outline berwarna emas yang disimbolkan pada harapan akan kejayaan. Lalu terdapat lima sponsor dengan pembagian yakni FREE FIRE, Aladin, dan Gurih di bagian depan jersey Persis Solo, serta Vidio dan ID Express di bagian belakang jersey.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode