SOLOPOS.COM - BTS. (Allkpop)

Solopos.com, SUKOHARJO –– Istilah K-popers biasanya ditujukan kepada orang yang menyukai hiburan dari Negeri Ginseng tersebut.

Tidak bisa dimungkiri dunia K-Pop saat ini telah menyebar di berbagai dunia dan kalangan. Namun banyak stigma yang menganggap menjadi K-Popers itu boros dan tidak bermanfaat. Padahal menjadi K-popers bisa mendatangkan peluang bisnis hlo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rata-rata penggemar K-Pop memiliki sifat fanatik yang bisa dijadikan ladang uang bagi para K-Popers yang jeli memanfaatkan peluang usaha dari hobi tersebut.

Melansir dari koinworks.com dan sumber lain pada, Kamis (29/7/2021), berikut berbagai cara untuk penggemar Kpop yang ingin menghasilkan uang.

Baca juga: OJK Cabut Izin Usaha Koperasi Lembaga Keuangan Mikro Syariah Madani Emas Nusantara, Kenapa?

PO Import Barang Korea

Dengan memiliki bisnis berikut ini, kalian tidak perlu repot-repot untuk pergi ke Korea. Seperti jasa titip-beli barang, kalian tetap bisa menjual produk Korea asli yang sering dipakai oleh para artis K-pop tanpa harus datang jauh-jauh ke Korea.

Kalian cukup memesan ke toko atau distribusi barangnya langsung di Korea. Jangan khawatir, mencari tokonya tidak sulit kok, karena kebanyakan mereka telah memiliki website resmi.

Supaya bisnis ini berjalan dengan lancar dan sukses, kalian harus rajin update tentang tren fashion apa yang sedang happening di Korea dan tentunya diminati oleh para kpopers Indonesia. Untuk memasarkannya, kalian bisa memanfaatkan sosial media sebagai platform marketing. Kalian bisa bekerja sama dengan berbagi akun-akun sosial media kpop dan fan accountnya. Dengan begitu kamu pun tidak perlu pusing mencari target pasar lagi.

Baca Juga: Layanan Tes Covid-19 dan Vaksinasi di Bandara – Stasiun, Cek Jadwal dan Tarifnya

Menjadi Distributor Resmi Album dan Tiket Konser

Bagi para K-Popers yang fanatik dengan idol favorit nya, sudah pasti memiliki album dan datang ke konsernya adalah hal yang wajib.

Nah, untuk kamu yang telah berpengalaman dalam hal ini, pasti sudah sangat hapal dimana kamu bisa mendapatkan album dan tiket konser tanpa harus berkompetisi dengan K-Popers lainnya. Dari sini kamu bisa menjadi fasilitator untuk pembelian tiket konser dan album kpop dengan menjadi pembeli borongan.

Biasanya yang senang dengan penjual jasa seperti ini adalah para fan account yang ingin membantu para pengikutnya mendapatkan tiket konser dan album secara kolektif dan dalam jumlah yang banyak.

Penerjemah

Untuk kalian yang jago berbahasa Korea, bisa banget mencoba membuka jasa penerjemah. Jual kemampuan translating kamu dengan menjadi freelance sebagai translator untuk buku Korea, drama atau program televisi Korea.

Pada acara program TV atau drama, biasanya kamu akan di bayar per project. Project disini artinya 1 episode untuk 1 program acara. Jadi semakin kamu banyak memegang project semakin mahal juga kamu di bayar. Pilih program acara yang kamu suka, agar kegiatan menerjemahkan program ini menjadi menyenangkan.

Baca Juga: Umrah Dibuka, Perpuhi dan AMPHURI Tunggu Aturan Teknis

Menjual Merchandise K-Pop

Hal lain yang tidak pernah terpisahkan dari seorang k-popers adalah pernak-pernik dari idol favorit mereka. Jika kamu memiliki kemampuan design, tentu saja harus mencoba bisnis kpop satu ini. Beberapa jenis pernaik-pernik kpop yang paling banyak dibeli adalah light stick, photo card, kalender, sticker, notebook, hard case, kaos dan lainnya. Tentu saja dengan mencantumkan gambar dari member grup atau penyanyi idola yang diminati.

Sebagai trik marketingnya, kamu bisa menggunakan berbagai strategi promosi yang unik di sosial media, seperti give away, quiz dan pemberian diskon. Hal tersebut tentunya berguna untuk memperkenalkan akun bisnis k-pop kamu kepada K-Popers lainnya.

Menjual Makanan Khas Korea

Demam kpop tidak hanya membuat para penggemarnya terpukau dengan style dan visual para artisnya. Kulinernya pun ikutan menjadi viral.

Bagi para pencinta K-Pop, siapa sih yang tidak mengenal Tteokbokki, kimchi, jajangmyeon dan makanan khas Korea lainnya. Saat ini, tidak sulit lagi kok menjual makanan Korea, karena barangnya yang sudah mudah di dapat, dan tentunya bisa dipesan dengan jumlah yang banyak.

Tentunya bisnis ini pun bisa mudah diterapkan, secara online dan offline pun sama-sama bisa memberi keuntungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya