SOLOPOS.COM - Ketua PCNU Sragen periode 2017-2022, K.H. Ma'ruf Islamudin, menyampaikan paparan tentang tema Konfercab IX NU yang dihelat di Ponpes Roudlotut Tholibien Bangle, Tanon, Sragen, Sabtu (5/2/2022). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Empat tokoh meramaikan bursa calon Ketua Tanfidiyah Pimpinan Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Sragen. Empat nama itu mencuat dalam Konferensi Cabang (Konfercab) IX NU di Pondok Pesantren Roudlotut Tholibien Bangle, Kecamatan Tanon, Sragen, Sabtu (5/2/2022).

Ketua Panitia Konfercab IX NU Sragen, Aris Suparlan, menyampaikan kepastian calon Ketua PCNU itu baru muncul pada Sabtu malam. Untuk menjadi calon Ketua PCNU minimal harus didukung tujuh majelis wakil cabang (MWC).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Kalau nama-nama yang muncul ada empat orang, yakni ketua petahana K.H. Ma’ruf Islamudin, Sekretaris PCNU Sragen Sriyanto, pengurus MWC Sragen Kota Giana Saputra, dan pengurus MWC Sidoharjo Amin,” ujarnya, Sabtu.

Baca Juga: Konfercab IX NU Sragen: Jelang 100 Tahun Muncul Tanda-Tanda Kemajuan

Terpisah, Ketua Rois Syuriah PCNU Sragen, Riyadh Mushofa, menyampaikan pengurus PCNU Sragen sudah berusaha maksimal untuk melaksanakan amanah organisasi. Meskipun ada sedikit keberhasilan, menuruttnya, masih jauh dari harapan warga NU.

“Keberhasilan itu merupakan pertolongan Allah. Saya berharap konfercab bisa berjalan baik, damai, dan berakhlak mulia demi menjaga hakekat kita sebagai santri ponpes. Menjaga harga diri jamaah NU. bisa menggunakan hati nurani dan akal sehat untuk ikut konfercab sebaik-baiknya,” ujarnya.

Dia mengimbau semua peserta dari MWC agar memilih calon pemimpin NU bukan atas dasar harta dan uang. Tetapi didasarkan pikiran yang sehat untuk memandang hal yang lebih baik untuk NU ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya