SOLOPOS.COM - Daftar pemenang Unipin Sea Cosplay Competition. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Kompetisi cosplay karakter Genshin Impact se-Asia Tenggara Unipin SEA Cosplay Competition disambut hangat oleh cosplayers di seluruh Asia Tenggara. Kompetisi yang diselenggarakan melalui media sosial ini berlangsung dari 1 Oktober hingga 5 November 2021 dan penentuan pemenang pada bulan November lalu.

“Kami berharap kompetisi ini juga dapat menjadi salah satu channel untuk menyalurkan kreativitas fans Genshin Impact, serta para cosplayer lainnya untuk dapat menampilkan karakter favorit mereka,” ujar Senior Vice President Unipin Community, Debora Imanuella dalam rilisnya, Rabu (15/12/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kompetisi dilakukan 100% secara daring, dengan seluruh peserta cukup mengirimkan foto cosplay mereka. Termasuk video melalui Facebook dan Instagram, kemudian diseleksi oleh para tim komite internal Unipin. Kesepuluh pemenang akhir juga melalui penilaian juri dari 4 negara yaitu Clarissa Punipun (Indonesia), Rikka Blurhound (Malaysia), Thames Malerose (Thailand), dan Prince serta Awie De Guzman (Filipina).

Baca Juga : Playoff USW Championship Season 2 Dimulai

Penilaian dari juri memiliki porsi 70% dalam menentukan pemenang. Sedangkan 30% lainnya didasarkan pada voting melalui Facebook. Pada sesi penilaian akhir, para peserta juga diberi kesempatan untuk menjelaskan secara mendetail mengenai kostum mereka kepada para audiens melalui live stream yang sudah disiapkan.

Hasilnya ada 3 pemenang dari Indonesia yang berhasil masuk dalam 10 besar dan membawa pulang total hadiah senilai US$3.000 atau setara dengan Rp43 juta. Nama pemenang dari Indonesia yakni untuk Indonesia Best Female Cosplayer : KRRN; Indonesia Best Male Cosplayer, Anggoro Dwi, dan Indonesia Public Champions (based on voting) Sisillia Vidhianti.

Pemilihan Genshin Impact sebagai tema kompetisi cosplay tahun ini disebabkan oleh pertumbuhan fans Genshin Impact yang sangat pesat di seluruh Asia Tenggara. Kompetisi ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi komunitas Genshin Impact untuk memperluas passion mereka. Informasi dan detail lain terkait pengumuman pemenang Unipin Sea Cosplay Competition dapat diakses secara resmi melalui akun Instagram @unipincommunity.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya