SOLOPOS.COM - Marshanda. (Instagram-@marshanda99)

Solopos.com, JAKARTA--Belum lama ini, artis Marshanda menuliskan tentang definisi cantik menurut dia. Tulisan si pemeran Kisah Sedih di Hari Minggu itu pun sukses menuai pujian warganet.

Lalu bagaimana defisini cantik versi Marshanda?

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Marshanda menjabarkan definisi cantik itu lantaran  belum lama ini mendapatkan pertanyaan dari warganet perihal berat badan. Melalui sesi Q&A di Instagram Stories, banyak yang penasaran dengan bentuk tubuh indah Marshanda meski sudah punya anak.

Dalam sesi tersebut, Marshanda juga memajang salah satu pertanyaan warganet seputar hal itu. "Gimana caranya badan tetap bagus kayak kak Caca padahal udah ada anak?"

Ekspedisi Mudik 2024

Marshanda pun menjawab pertanyaan tersebut melalui tulisan panjang. Ia mengaku biarpun dibanjiri pujian, namun tak semua orang menyampaikan penilaian seperti itu.

Baca Juga: Pilu! Lady Gaga Pernah Jadi Korban Pemerkosaan Produser Musik

"Kalau soal ini, enggak semua orang akan bilang badan gue bagus. Sekarang ini banyak yang bilang kegemukan, pas kurus banyak yang berpendapat kekurusan," terang Marshanda seperti mengutip laman Liputan6.com, Sabtu (22/5/2021).

"Ada yang lebih suka agak berisi karena katanya kelihatan 'lebih sehat', tapi kalo umumnya sih menilai wanita harus pas [artinya kurus tapi tetap berbentuk, nggak kerempeng, agak berisi tapi jangan di perut, tangan dan pipi]," lanjutnya.

"Harus berisi di area-area yang tepat banyak deh syarat-syaratnya untuk diterima dan dianggap sah/oke/lulus sama banyak orang," tulis artis yang akrab disapa Chacha itu.

Baca Juga: Ngeri! Angelina Jolie Rela Dikerubuti Lebah, Ternyata Demi Ini

Ibu satu anak ini pun tak mengindahkan standar orang-orang mengenai penampilannya. Definisi soal cantik menurutnya adalah bisa mencintai tubuhnya sendiri.

"Kalau gue sebagai wanita merasa cantik saat gue bisa sayang sama diri gue sendiri dan tahu kalau orang-orang terdekat gue beneran MERASA gue sayang sama mereka," beber Marshanda.
Pemilik nama Andriani Marshanda ini lantas menegaskan bahwa dirinya tak butuh persetujuan dari orang lain perihal defininsi cantik.

"Gue merasa cantik/oke/sah lulus diterima bukan menurut persetujuan atau izin orang lain, tapi menurut hati gue yang merasa utuh saat gue percaya diri dan terus menambah ilmu dan mempraktekkan hal-hal yang menambah kedamaian hati gue," tulisnya menjabarkan definisi cantik versi Marshanda.

Kesimpulannya, Marshanda meyakinkan bahwa definisi cantik, indah, dan sebagainya bagi seorang wanita adalah sosoknya yang bisa bermanfaat bagi banyak orang.

"Yang terakhir, menurut gue orang yang 'indah' adalah seseorang yang bermanfaat bagi sebanyak-banyaknya orang di sekitarnya. #MARSHED," Marshanda mengakhiri.

Definisi cantik versi  Marshanda ini langsung dikomentari para pengikutnya. Banyak dari mereka yang memuji sekaligus setuju dengan pendapat sang aktris.
"Another level of self awareness," puji @nita_wardani.

"Hebat banget jawabannya dan sangat setuju," kata @putra.diko1989.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya