SOLOPOS.COM - ZA, perempuan berpistol penyerang Mabes Polri, 31 Maret 2021. (Dok Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA -- Perempuan berpistol penyerang Mabes Polri (Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia) di Jakarta ternyata masih muda.

Berdasar data yang didapatkan Detik.com dari sumber terpercaya, Rabu (31/3/2021), perempuan ini kelahiran 1995. Masih muda atau termasuk generasi milenial.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Perempuan tersebut berinisial ZA, dia lahir di Jakarta pada 14 September 1995. Dia berusia 25 tahun dan tewas ditembak polisi karena dia melakukan penyerangan.

Dia adalah perempuan lajang, berasal dari Ciracas, Jakarta Timur. Pendidikan terakhirnya adalah SMA/sederajat, dan kini berstatus pelajar/mahasiswa.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Perempuan Tak Dikenal Penyerang Mabes Polri Masuk Lewat Belakang

Nama: ZA
Tempat tanggal, lahir: Jakarta, 14 September 1995
Jenis kelamin: Perempuan
Golongan Darah: O
Alamat: Ciracas, Jakarta Timur
Status: belum kawin
Pendidikan: SMA/sederajat
Pekerjaan: Pelajar/mahasiswa

Berdasarkan video yang diterima Detik.com, Rabu (31/3/2021), perempuan penyerang Mabes Polri tersebut mengenakan baju hitam. Dia juga tampak mengenakan jilbab berwarna biru. Perempuan  itu tampak santai berjalan di halaman gedung utama. Perempuan tak dikenal itu membawa sebuah map warna kuning.

Baca juga: Ini Detik-detik Perempuan Tak Dikenal Serang Mabes Polri

Seorang petugas polisi tampak duduk di sebuah kursi di depan sebuah gedung di dekat gerbang. Petugas itu kemudian tampak berdiri dan menuju ke dalam gedung.

Perempuan tersebut pun mulanya tampak berbelok ke kanan di samping gedung. Namun, dia kemudian mengikuti petugas yang masuk ke dalam gedung.

Baca juga: Perempuan Tak Dikenal Serang Mabes Polri, Dor! Ditembak Petugas

Menodongkan Pistol

Sejurus kemudian, perempuan itu terlihat langsung menodongkan senjata api kepada petugas yang berada di dalam. Tiga petugas yang keluar untuk mengecek juga ditodong oleh perempuan itu.

Perempuan penyerang Mabes Polri itu tampak terus menodongkan senjata ke dalam dan di depan gedung. Tak diketahui apakah senjata tersebut ditembakkan atau tidak.

Perempuan itu pun kemudian terlihat berjalan menuju halaman sembari tetap menodongkan pistol. Tak berapa lama, polisi langsung menembak perempuan itu. Asap tampak muncul di sekitarnya. Perempuan itu pun terlihat langsung tergeletak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya