SOLOPOS.COM - Pengunjung Sakura Hills, Cemara Kandang, Tawangmangu, Karanganyar, Sabtu (21/12/2019). (Solopos-Candra Mantovani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Ingin liburan menikmati keindangan bunga sakura di Jepang atau merasakan sensasi dinginnya salju di Eropa, tapi bujet terbatas? Tenang, ada solusinya. Datang saja ke Kabupaten Karanganyar.

Kok bisa? Iyes, di Karanganyar tidak hanya tersedia destinasi wisata yang menawarkan pemandangan alam atau esksotisme budaya. Kabupaten dengan slogan Bumi Intanpari ini juga memiliki spot wisata yang menawarkan sensasi bak berada di luar negeri. Dan yang paling penting, spot wisata itu bisa diakses meski bujet kita terbatas. Asyik kan?!

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berikut ini Solopos.com menyajikan daftar tempat wisata low bujet ala luar negeri di Karanganyar

1. Sakura Hills Tawangmangu

sakura hills karanganyar wisata ala luar negeri di karanganyar
Sakura Hills. (Instagram/@sakurahills_tawangmangu)

Perpaduan antara sejuknya Gunung Lawu dan keindahan pohon bunga sakura Jepang, membuat Sakura Hills Tawangmangu tampil cukup berbeda dengan tempat wisata lainnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Berada di jalan raya Matesih-Tawangmangu No.16, Gondosuli Kidul, Tawangmangu, Kecamatan Tawangmangu, Sakura Hills Tawangmangu menyediakan wahana dan fasilitas yang beragam. Di antaranya pemandian air panas atau yang disebut Water Onsen Park, Taman Sakura, Taman Jepang, Forest Canopy Tour, Cafe and Resto, dan juga Super Camp.

Baca Juga: Pengunjung Serbu Kolam Renang Sendang Bejen Karanganyar, Air Bertuah?

Tidak hanya menampilkan view bunga sakura, terdapat juga Gerbang Shinto Torii, penyewaan model samurai dan kimono. Pengunjung bisa berfoto menggunakan pakaian adat Jepang, kimono, sembari menikmati musim semi ala Jepang.

Harga tiket masuknya sangat terjangkau. Cukup dengan membayar Rp20.000 Anda bisa menikmati sensasi ala di Jepang.

2. Ganesha Sendang Salju

wisata ala luar negeri di karanganyar
Ganesha Sendang Salju (Instagram/@ganeshasendangsalju)

Berlokasi di Dusun Karang, Desa Sedayu, Kecamatan Jumantoro, Kabupaten Karanganyar, Ganesha Sendang Salju benar-benar memberi salju asli dari es dan sudah pasti dingin. Bukan salju ala-ala dari busa.

Dengan tiket masuk seharga Rp50.000 per 2 jam, para pengunjung sudah bisa menikmati wahana bermain salju layaknya di negara-negara bermusim dingin. Di sini Anda bisa bermain ski di atas es. Tak perlu khawatir bakal jatuh terpeleset karena akan ada instruktur yang mendampingi.

Baca Juga: Di Karanganyar akan Ada Resto yang Tawarkan Sensasi Makan di Pesawat

Sedangkan untuk menggunakan peralatan lain, pengunjung harus menambah uang sewa.

Selain wahana bermain salju, terdapat pula wahana air, yakni kolam renang dewasa, dan waterboom untuk anak-anak. Menariknya, di Ganesha Sendang Salju juga ada wahana teropong bintang bagi pengunjung yang ingin mengintip benda-benda luar angkasa.

3. Tropis Karanganyar

Tropis Karanganyar wisata ala luar negeri di karanganyar
Suasana Tropis Karanganyar, Sabtu (18/12/2021). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Ingin merasakan sensasi berlibur di pantai tapi tak mau pergi selain ke Karanganyar? Tentu bisa. Tropis Karanganyar jawabannya.

Ya, destinasi wisata yang satu ini menawarkan wisata bak di pantai negara beriklim tropis. Terdapat pohon-pohon palem di beberapa titik, dengan tempat duduk massal maupun khusus (payung) beratap alang-alang sehingga memberikan kesan alami.

Lahan sekitar 500 meter persegi iyu ditutupi dengan gilingan batu gamping agar memunculkan kesan pasir putih layaknya di pantai. Lokasinya yang berada di tepi sawah, membuat semilir angin terasa bak di pinggiran laut.

Baca Juga: Ini 4 Tempat Nongkrong Recommended di Karanganyar Ini, Cek Kuy

Beragam menu makanan ringan dan berat, juga aneka minuman segar yang bisa menemani waktu santai.

Tropis Karanganyar ini berada di seputaran kota Karanganyar saja, yakni di Manggeh Anyar, Lalung, Kecamatan Karanganyar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya