SOLOPOS.COM - Menteri Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia (kanan) menyaksikan simulasi kirab pengantin Kaesang-Erina di Jl. Slamet Riyadi, Solo, Minggu (27/11/2022). (Solopos/Putut Hartanto)

Solopos.com, SOLO — Panitia tasyakuran pernikahan Kaesang-Erina di Solo telah memilih dan menentukan sembilan senimn atau kelompok seniman yang akan tampil mengisi panggung hiburan sepanjang jalur kirab pasangan pengantin tersebut, Minggu (11/12/2022) pagi.

Para seniman yang direncanakan tampil untuk memeriahkan kirab pesta pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono itu terdiri atas berbagai genre musik. Mereka merupakan seniman lokal dan tidak ada artis Ibu Kota.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan data yang diterima Solopos.com, Rabu (7/12/2022), seniman yang direncanakan tampil, yakni Sanggar Karawitan di Loji Gandrung, Keroncong Sawunggaling di Pertigaan Sriwedari.

Selanjutnya Andre & Friend Bands di Plaza Sriwedari, Orkes Kampung Latar Jembar di Danar Hadi, Rimanz Pitoe di Halte Bus Timuran, Java El Mariachi (Pecel Solo) di Pertigaan CIMB Niaga.

Penampilan lainnya di panggung hiburan pernikahan Kaesang-Erina ada Komunitas Keroncong Muda Solo di Perempatan Ngarsapura. Kemudian Sanggar Karawitan Gedhing Kuning di Pasar Triwindu, Keroncong De Java di Pemaden Pura Mangkunegaran.

Baca Juga: 7 Gending Iringi Acara Ngunduh Mantu Pernikahan Kaesang-Erina, Berikut Maknanya

Pembawa acara kirab yakni Farhan dan Adia sementara pembawa acara tenda sukarelawan Adia dan Aria. Data tersebut diperoleh Solopos.com dari konten presentasi pada rapat koordinasi persiapan pernikahan putra ketiga Presiden Jokowi di Balai Kota Solo, Senin (5/12/2022) siang.

Rakorwil itu  dipimpin Danrem 074/Warastratama  Kolonel Inf Anan Nurakhman. Wartawan menunggu di luar ruangan selama rapat berlangsung hingga selesai sekitar pukul 15.30 WIB.

Kirab Pasangan Pengantin

Namun wartawan masih bisa melihat kondisi di dalam ruang rapat melalui kaca pada pintu. Danrem 074/Warastratama menjelaskan lokasi panggung hiburan ditentukan dari event organizer yang ditunjuk panitia pernikahan Kaesang-Erina.

Baca Juga: Banjir Order Jelang Nikahan Kaesang, Perajin Kebut 50 Karangan Bunga per Hari

Rencananya, setelah prosesi adat ngunduh mantu di Loji Gandrung, pasangan pengantin akan dikirab menuju lokasi resepsi Pura Mangkunegaran melalui Jl Slamet Riyadi, Solo. Meski waktunya bersamaan dengan Car Free Day (CFD), Danrem memastikan kirab maupun panggung hiburan tidak akan mengganggu aktivitas warga.

Danrem mengatakan kirab dimulai pukul 08.15 WIB dan peserta kirab diperkirakan tiba di Pura Mangkunegaran pukul 09.00 WIB. CFD tetap berlangsung normal sampai pukul 09.00 WIB, tidak ada penambahan waktu.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming  Raka yang juga menjadi juru bicara panitia pernikahan Kaesang-Erina, sebelumnya menjelaskan ada sejumlah panggung untuk seniman Kota Solo yang akan menghibur warga.

Baca Juga: Warga Gelar Kirab 7 Tumpeng di Gilingan Solo, Sambut Pernikahan Kaesang-Erina

Satu panggung menampilkan seniman yang berbeda dengan panggung lainnya. Semua panggung diisi seniman lokal tanpa melibatkan artis Ibu Kota. Keluarga Presiden Jokowi juga akan membagikan makanan yang jadi satu paket dengan suvenir gratis bagai masyarakat yang menonton kirab Kaesang-Erina di CFD Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya