Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Ini Daftar Seniman Pengisi 9 Panggung Hiburan Pernikahan Kaesang-Erina di Solo

Panitia pernikahan Kaesang-Erina telah menentukan sembilan seniman dan kelompok seniman untuk tampil mengisi panggung hiburan di sepanjang Jl Slamet Riyadi, Solo, Minggu (11/12/2022).
SHARE
Ini Daftar Seniman Pengisi 9 Panggung Hiburan Pernikahan Kaesang-Erina di Solo
SOLOPOS.COM - Menteri Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia (kanan) menyaksikan simulasi kirab pengantin Kaesang-Erina di Jl. Slamet Riyadi, Solo, Minggu (27/11/2022). (Solopos/Putut Hartanto)

Solopos.com, SOLO — Panitia tasyakuran pernikahan Kaesang-Erina di Solo telah memilih dan menentukan sembilan senimn atau kelompok seniman yang akan tampil mengisi panggung hiburan sepanjang jalur kirab pasangan pengantin tersebut, Minggu (11/12/2022) pagi.

Para seniman yang direncanakan tampil untuk memeriahkan kirab pesta pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono itu terdiri atas berbagai genre musik. Mereka merupakan seniman lokal dan tidak ada artis Ibu Kota.

PromosiPromo Menarik, Nginep di Loa Living Solo Baru Bisa Nonton Netflix Sepuasmu!

Berdasarkan data yang diterima Solopos.com, Rabu (7/12/2022), seniman yang direncanakan tampil, yakni Sanggar Karawitan di Loji Gandrung, Keroncong Sawunggaling di Pertigaan Sriwedari.

Selanjutnya Andre & Friend Bands di Plaza Sriwedari, Orkes Kampung Latar Jembar di Danar Hadi, Rimanz Pitoe di Halte Bus Timuran, Java El Mariachi (Pecel Solo) di Pertigaan CIMB Niaga.

Penampilan lainnya di panggung hiburan pernikahan Kaesang-Erina ada Komunitas Keroncong Muda Solo di Perempatan Ngarsapura. Kemudian Sanggar Karawitan Gedhing Kuning di Pasar Triwindu, Keroncong De Java di Pemaden Pura Mangkunegaran.

Baca Juga: 7 Gending Iringi Acara Ngunduh Mantu Pernikahan Kaesang-Erina, Berikut Maknanya

Pembawa acara kirab yakni Farhan dan Adia sementara pembawa acara tenda sukarelawan Adia dan Aria. Data tersebut diperoleh Solopos.com dari konten presentasi pada rapat koordinasi persiapan pernikahan putra ketiga Presiden Jokowi di Balai Kota Solo, Senin (5/12/2022) siang.

Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak

Rakorwil itu  dipimpin Danrem 074/Warastratama  Kolonel Inf Anan Nurakhman. Wartawan menunggu di luar ruangan selama rapat berlangsung hingga selesai sekitar pukul 15.30 WIB.

Kirab Pasangan Pengantin

Namun wartawan masih bisa melihat kondisi di dalam ruang rapat melalui kaca pada pintu. Danrem 074/Warastratama menjelaskan lokasi panggung hiburan ditentukan dari event organizer yang ditunjuk panitia pernikahan Kaesang-Erina.

Baca Juga: Banjir Order Jelang Nikahan Kaesang, Perajin Kebut 50 Karangan Bunga per Hari

Rencananya, setelah prosesi adat ngunduh mantu di Loji Gandrung, pasangan pengantin akan dikirab menuju lokasi resepsi Pura Mangkunegaran melalui Jl Slamet Riyadi, Solo. Meski waktunya bersamaan dengan Car Free Day (CFD), Danrem memastikan kirab maupun panggung hiburan tidak akan mengganggu aktivitas warga.

Danrem mengatakan kirab dimulai pukul 08.15 WIB dan peserta kirab diperkirakan tiba di Pura Mangkunegaran pukul 09.00 WIB. CFD tetap berlangsung normal sampai pukul 09.00 WIB, tidak ada penambahan waktu.

Kilas Balik 2022 - Emagz Solopos

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming  Raka yang juga menjadi juru bicara panitia pernikahan Kaesang-Erina, sebelumnya menjelaskan ada sejumlah panggung untuk seniman Kota Solo yang akan menghibur warga.

Baca Juga: Warga Gelar Kirab 7 Tumpeng di Gilingan Solo, Sambut Pernikahan Kaesang-Erina

Satu panggung menampilkan seniman yang berbeda dengan panggung lainnya. Semua panggung diisi seniman lokal tanpa melibatkan artis Ibu Kota. Keluarga Presiden Jokowi juga akan membagikan makanan yang jadi satu paket dengan suvenir gratis bagai masyarakat yang menonton kirab Kaesang-Erina di CFD Solo.



Info Digital Tekno
Indeks
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Info Perbankan
Indeks
Interaktif Solopos
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Emagz Solopos
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Interaktif Solopos
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Solopos Stories
      Part of Solopos.com
      ISSN BRIN
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode