Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Ini Daftar Pemain Lokal Termahal PSIS Semarang

Berikut daftar pemain lokal atau dalam negeri di skuat PSIS Semarang yang memiliki nilai pasar tertinggi atau termahal.
SHARE
Ini Daftar Pemain Lokal Termahal PSIS Semarang
SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang, Alfreanda Dewangga, merayakan gol ke gawang Persis Solo pada ajang Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (21/4/2022). (Solopos.com-MO PSIS Semarang)

Solopos.com, SEMARANGPSIS Semarang memiliki deretan pemain lokal atau dalam negeri yang mumpuni. Berikut deretan pemain lokal PSIS Semarang yang memiliki nilai pasar tertinggi atau termahal.

PSIS Semarang selama ini memang dikenal sebagai klub Liga 1 yang banyak melahirkan pemain lokal berkualitas bintang. Beberapa di antaranya bahkan menjadi langganan Timnas Indonesia.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Sebut saja nama Pratama Arhan yang saat ini bergabung dengan klub Liga Jepang, Tokyo Verdy. Kemudian ada Alfreanda Dewangga yang menjadi andalan Timnas Indonesia di beberapa event internasional.

Selanjutnya ada juga Septian David Maulana yang turut berjasa membawa Indonesia merebut medali perunggu pada SEA Games 2017 dan Fredyan “Ucil” Wahyu yang turut mengantarkan Indonesia meraih juara di ajang Piala AFF U-22 tahun 2019 lalu.

Nah, dari sederet nama pemain lokal di PSIS Semarang itu siapakah yang memiliki nilai pasar paling tinggi atau termahal. Berikut daftarnya seperti dikutip Solopos.com dari laman transfermarkt.com.

Baca juga: Bukan Carlos Fortes, Ini Pemain Termahal PSIS Semarang

1. Septian David Maulana

Pemain yang menempati posisi sebagai penyerang sayap ini kerap menjadi langganan Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur. Septian David pun menjadi pemain termahal di jajaran pemain lokal PSIS Semarang dengan nilai pasar atau market value 275.000 Euro atau sekitar Rp4,33 miliar.

2. Fredyan Wahyu dan Alfeandra Dewangga

Dua pemain lini belakang PSIS Semarang ini masuk dalam jajaran pemain lokal termahal atau dengan nilai pasar cukup tinggi. Fredyan dan Dewangga memiliki nilai pasar 250.000 Euro atau setara Rp3,94 miliar. Nilai pasar kedua bek lokal ini bahkan sama dengan bek PSIS Semarang asal Inggris berpaspor Sierra Leone, Alie Sesay.

3. Hari Nur Yulianto

Hari Nur Yulianto bukan lagi pemain muda. Striker yang juga dipercaya menyandang ban kapten PSIS Semarang ini sudah menginjak usia 32 tahun.

Meski demikian, performanya di lapangan masih impresif. Ia bahkan sudah mencetak dua gol selama tampil di Piala Presiden 2022. Oleh karenanya tak heran jika Hari Nur dihargai cukup tinggi, yakni 225.000 Euro, atau setara Rp3,54 miliar.

Baca juga: 5 Pemain Termahal Persis Solo, Bayaran Capai Rp5 Miliar?

4. Wahyu Prasetyo dan Wawan Febrianto

Wahyu Prasetyo bergabung dengan PSIS Semarang sejak 2020 lalu. Performanya yang apik saat mengawal lini pertahanan PSIS Semarang membuatnya masuk dalam jajaran pemain lokal dengan nilai pasar tertinggi atau termahal, yakni 200.000 Euro, atau setara Rp3,15 miliar.

Pun demikian, dengan Wawan Febrianto yang baru bergabung dengan PSIS Semarang setelah dibeli dari Borneo FC. Pemain yang juga berprofesi sebagai anggota TNI berpangkat sersan dua itu memiliki nilai pasar 200.000 Euro.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode