SOLOPOS.COM - Pesepak bola Timnas Indonesia Syahrian Abimanyu (kanan), Jordi Amat (tengah), dan Ilija Spasojevic (kiri) menjalani pemusatan latihan di Training Ground Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Rabu (7/12/2022).Timnas Indonesia terus melakukan latihan dengan intensitas tinggi di Bali sebagai persiapan menjelang Piala AFF 2022. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/tom.

Solopos.com, JAKARTA—Pemain Timnas Indonesia terus ditempa fisik dan teknik menjelang Piala AFF 2022 yang digelar 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyampaikan fokus memperkuat fisik dan konsistensi pemain timnas beberapa pekan sebelum mereka menjalani laga perdana melawan Kamboja di Piala AFF 2022 pada 23 Desember.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Oleh karena itu, sejak latihan perdana timnas senior pada 28 November di Bali, para pemain timnas senior rutin menjalani latihan fisik salah satunya lari interval. “Hari ini fokus untuk tes fisik sekalian meningkatkan fisik dasar, dan konsistensinya,” kata Shin Tae-yong (STY) saat latihan di Training Ground Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Rabu (8/12/2022), seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Timnas Indonesia Akhirnya Boleh Pakai SUGBK saat Piala AFF 2022

Pada pemusatan latihan di Bali untuk Piala AFF 2022, STY awalnya memanggil 28 pemain Indonesia baik yang berkarier di dalam maupun luar negeri.

Mengutip laman PSSI, Shin Tae-yong menyertakan dua pemain yang baru menjadi WNI pada 17 November 2022. Mereka adalah Sandy Walsh dari klub KV Mechelen Belgia dan Jordi Amat dari Johor Darul Ta’zim Malaysia.

Pelatih Korea Selatan itu pun menyertakan pula enam nama lain yang berkarier di luar negeri yaitu Elkan Baggott dari Gillingham FC Inggris, Pratama Arhan dari Tokyo Verdy Jepang dan Asnawi Mangkualam yang bermain untuk Ansan Greeners Korea Selatan. Kemudian Egy Maulana Vikri dari FV Vion Zlate Moravce Slovakia, Witan Sulaeman dari AS Trencin Slovakia dan Saddil Ramdani dari Sabah FC Malaysia.

Baca Juga: Shin Tae-yong Panggil 28 Pemain untuk Piala AFF 2022, Ini Daftarnya

Untuk posisi kiper, STY memanggil Nadeo Arga Winata, Muhammad Riyandi, dan Syahrul Trisna. Kemudian di posisi bek, ada Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferrari, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, dan Edo Febriansyah.

Di posisi tengah, STY memanggil Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, dan Saddil Ramdani.

Terakhir untuk pemain posisi penyerang Indonesia di Piala AFF 2022, pelatih asal Korea Selatan itu mengandalkan pemain  seperti Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta, dan Ilija Spasojevic.

Baca Juga: Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Hadapi Brunei di Stadion Kuala Lumpur Malaysia

Indonesia berada di Grup A Piala AFF 2022 bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.  Laga perdana Indonesia digelar 23 Desember di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya