SOLOPOS.COM - Ilustrasi uang tunai rupiah. (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Kredit tanpa agunan (KTA) kerap dicari masyarakat.

Solopos.com, SOLO — Kredit tanpa agunan (KTA) merupakan fasilitas yang disediakan perbankkan. KTA adalah produk pinjaman tanpa jaminan, sehingga dinilai tidak membebankan calon nasabah untuk mempersiapkan aset yang dijadikan jaminan pinjaman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dikutip dari situs Cermati.com dalam menentukan nasabah menerima kredit atau tidak, karena tanpa jaminan dalam KTA bank hanya memberikan berdasarkan riwayat pemohon kredit. Biasanya KTA dimanfaatkan untuk kredit kosumsi.

Di antaranya untuk kebutuhan, biaya renovasi rumah, biaya pernikahan, biaya pendidikan, biaya pengobatan, pelunasan credit card, modal usaha dan kebutuhan finansial lainnya.

Berikut ini daftar bank yang memberikan kredit tanpa agunan (KTA) di Indonesia.

Produk KTA ini menjadi solusi instan bagi nasabah yang membutuhkan dana cepat. KTA memiliki beberapa kelebihan seperti cicilan ringan, syarat mudah, dan memiliki bunga rendah. Keuntungan KTA antara lain, persyaratan pengajuan kredit yang mudah dan proses yang cepat; pinjaman diajukan tanpa memerlukan agunan atau tanpa jaminan; penggunaan pinjaman disesuaikan dengan kebutuhan; suku bunga tetap (selama masa kontrak kredit); periode cicilan kredit disesuaikan dari 12 bulan – 60 bulan; mendapatkan perlindungan asuransi (untuk beberapa produk KTA dari bank tertentu) dan limit pinjaman yang cukup besar, hingga Rp300 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya