SOLOPOS.COM - Pesepak bola PSIS Semarang Wawan Febrianto (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan timnya seusai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC saat pertandingan perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Minggu (3/7/2022). (ANTARA FOTO/Aji Styawan/foc)

Solopos.com, SOLO—Babak 8 besar Piala Presiden 2022 tuntas digelar pada Minggu (3/7/2022). Borneo FC Samarinda menjadi tim terakhir lolos ke semifinal seusai mengalahkan PSM Makassar 2-1 pada laga perempat final di Stadion Segiri Samarinda.

Borneo FC menyusul PSS Sleman, Arema FC dan PSIS Semarang. Ketiga tim tersebut harus melalui drama adu penalti untuk memastikan tiket semifinal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dua kontestan semifinal berasal dari Grup A yang memainkan penyisihan di Stadion Manahan Solo, yaitu PSIS Semarang dan PSS Sleman. Sedangkan Arema dan Borneo FC merupakan tuan rumah sejak babak penyisihan Piala Presiden 2022.

Baca Juga: Dramatis, PSIS ke Semifinal Piala Presiden Usai Depak Bhayangkara 10-9

Ekspedisi Mudik 2024

Berikut tim lolos semifinal Piala Presiden 2022 beserta hasilnya saat babak 8 besar:

PSS Sleman

Super Elang Jawa lolos ke semifinal setelah mendepak tim bertabur bintang Persib Bandung, Jumat (1/7/2022). Tampil di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung tanpa penonton, PSS mengalahkan Maung Bandung dengan skor 5-3 (1-1).

Arema FC

Arema menyingkirkan PS Barito Putera juga melalui duel adu penalti 5-4 (0-0) di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang, Sabtu (2/7/2022). Adu penalti dilakukan karena tidak ada gol tercipta di waktu normal 2 x 45 menit.

PSIS Semarang

Hasil 1-1 pada waktu normal di Stadion Jatidiri Semarang memaksa PSIS Semarang melakoni adu penalti saat menjamu Bhayangkara FC, Minggu (3/7/2022) sore. Bahkan adu penalti berlangsung sengit karena membutuhkan pemain ke-10 untuk menentukan siapa tim yang lolos ke semifinal. PSIS akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 10-9 (1-1).

Borneo FC Samarinda

Borneo FC Samarinda melaju ke semifinal tanpa melalui drama adu penalti. Pesut Etam sukses menyingkirkan PSM Makassar dengan skor 2-1 di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (3/7/2022) malam.

Baca Juga: Borneo FC ke Semifinal Piala Presiden 2022 Tanpa Drama Adu Penalti

Pada babak semifinal Piala Presiden 2022 nanti pertandingan dimainkan dengan sistem kandang dan tandang (home & away). Catatan lainnya, tidak diberlakukan aturan gol tandang.

Sehingga, jika dua tim yang bertanding di babak semifinal mencetak skor akhir yang sama setelah bermain di 2 pertandingan (misalnya 1-1, 2-2, dan seterusnya), dilanjutkan dengan babak extra time. Jika tidak ada gol tercipta di babak extra time dan/atau skor akhir pertandingan masih sama, maka pertandingan dilanjutkan adu penalti.

Babak semifinal Piala Presiden 2022 akan digelar pada 7 Juli untuk leg pertama dan 11 Juli untuk leg kedua.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya